Review

Sajian Daging Puyuh Nan lezat di Warung Sangrai




Warung sangrai menu puyuh bandung

Di zaman modern yang serbainstan ini, sangat susah mencari makanan yang bukan hanya pengganjal perut, tapi juga sehat dan dan lezat. Meski demikian, bukan berarti hidangan yang ramah bagi orang yang memiliki riwayat penyakit itu tidak ada. Salah satunya barangkali yang bisa dijadikan rekomendasi adalah Warung Sangrai yang berada di Jalan Riau (Martadinata) 63 Bandung. Warung yang letaknya berdekatan dengan factory outlet yang terkenal di Kota Bandung, Heritage ini, menyajikan daging puyuh untuk para pelanggannya.

Bagi Anda yang sudah bosan dengan makanan yang itu-itu saja atau mulai selektif memilih penganan yang bermanfaat bagi tubuh, Warung Sangrai ini bisa menjadi pilihan saat membutuhkan alternatif pengisi perut. Dari sekadar coba-coba, kemungkinan besar Anda bisa ketagihan datang ke tempat ini karena selain tempatnya nyaman dan unik, hidangan andalan kedai ini yang berupa daging puyuh memang lezat dan gurih. Apalagi, daging puyuh pun bisa dikonsumsi para penderita jantung koroner dan darah tinggi karena kandungan kolesterolnya rendah.

Puyuh Lokal dan Puyuh Perancis
Warung Sangrai menyediakan daging puyuh lokal (120 g) dan daging puyuh Prancis (200 g) dengan harga yang sedikit berbeda. Di sini menyajikan hidangan daging puyuh sebagai jualan utama memang cukup menantang karena stoknya tidak banyak. Meski demikian, itu jadi kelebihan tersendiri karena tidak terlalu banyak saingan. Sebelum dihidangkan,daging puyuh melalui proses  marinasi dengan cara direndam dengan berbagai bumbu  rempah-rempah.  Setelah itu digoreng sebentar, sekitar 30 detik hingga 1,5 menit dengan suhu 100 derajat Celsius. Barulah kemudian disangrai dengan bumbu yang sesuai pesanan.

Ada beberapa jenis sajian daging puyuh yang ditawarkan Warung Sangrai, yaitu puyuh original, puyuh gocap, puyuh rawit, puyuh cabe garam, dan puyuh crispy. Puyuh original adalah sajian daging puyuh yang disangrai dan disajikan dengan sambal dan lalapan.

Pengolahan Disangrai
Sesuai namanya, Warung Sangrai, semua hidangan puyuh di kedai ini melalui proses penyangraian sehingga lebih sehat. Puyuh original disajikan bagi Anda yang ingin mencicipi rasa asli daging puyuh. Anda yang tidak terlalu suka pedas bisa memesan jenis hidangan ini karena sambalnya dibuat terpisah. Sementara puyuh gocap alias goreng kecap rasanya terasa lebih manis sehingga cocok bagi Anda yang sama sekali anti makanan pedas. Sebaliknya, bagi Anda yang memang pecandu masakan pedas, maka puyuh rawit dan puyuh cabe garam yang direkomendasikan.

Menyantap hidangan ini selain merasakan daging puyuh yang empuk dan lezat, juga merasakan pedasnya cabe rawit yang menusuk di lidah. Apalagi, cabai rawitnya masih diolah dengan cara lama alias diulek sehingga citarasanya benar-benar terjaga. Sementara puyuh cabe garam, rasa pedasnya berpadu dengan rasa asinnya garam. Sedangkan puyuh krispi dalam pengolahannya daging puyuh dibaluri tepung  yang diracik  dengan  rempah-rempah alami.

Selain menyajikan hidangan daging puyuh, pengunjung pun bisa memesan jenis makanan lainnya, yaitu  batagor karasa, pisang tusuk karamel, es teh tawar, es teh manis, es cincau hijau, Milo Dinosaurus.

Warung Sangrai
 Heritage Factory Outlet
Jln. LLRE. Martadinata No. 63 (Jln. Riau)
Telepon: (022) 91566224
Jam buka: pukul· 09.00–21.30