Review

Krang Kring Foodcourt, Pilihan bagi Tukang Nongkrong dan Nangkring




krang kring jalan citarum Bandung

Apabila Anda dan teman-teman merupakan tipe "gerombolan" yang suka kumpul-kumpul untuk ngobrol seru sambil menikmati hidangan yang beragam dan banyak pilihan, maka Krang Kring Foodcourt adalah pilihan yang cocok untuk Anda. Ya, tempat ini memang didirikan untuk menampung orang-orang seperti Anda, sesuai dengan taglinenya, yaitu tempat nongkrong dan nangkring.

Terletak di Kota Kembang Bandung yang merupakan gudangnya kuliner-kuliner ternama, Krang Kring berada di Jl. Ciliwung No. 1-3 Bandung, dekat dengan Masjid Istiqomah, dan relatif tak begitu jauh pula dari ikon Kota Bandung yang ternama, Gedung Sate.
Dari luar, Krang Kring menyapa Anda dengan dekorasinya yang unik berupa lukisan-lukisan ceret air dan gelas di kaca bagian depan. Lukisan-lukisan nan cantik ini ternyata juga menghias bagian dalam, salah satunya lukisan telepon rumah versi jadul yang langsung menarik perhatian pengunjung ketika masuk. Mungkin ini juga salah satu alasan tempat nongkrong ini dinamai Krang Kring, mirip bunyi telepon teknologi jaman baheula, "krang kring".

Setelah melewati ruangan pertama yang berisi sofa, di ruangan lainnya Anda akan menemukan jejeran kursi dan meja bagi pelanggan, dan deretan counter atau stand yang menyajikan beragam pilihan makanan. Bila sedang tidak ramai, Anda tentu bisa memilih duduk di area makan outdoor, namun bila tempat ini sedang dipenuhi pelanggan dan Anda termasuk yang terlambat datang, tempat duduk di bagian dalam juga tidak kalah nyamannya untuk tempat nangkring.

Krang Kring memang memiliki konsep semacam foodcourt yang terdiri dari beragam booth  dengan beragam pilihan. Jenis makanan yang ditawarkan di antaranya nasi goang, ayam penyet, rawon, nasi uduk, ayam betutu bakar. Lalu ada stand Piseta yang menyajikan italian ice cream, pancake, dan waffle. Di stand lainnya juga tersedia es campur, es teler, es doger, es duren. Dan stand-stand lainnya yang menawarkan banyak pilihan. Pokoknya, Anda dan kawan-kawan karena di sini banyak pilihan yang Anda coba dan sesuai dengan selera. Soal harga, cukup ramah di kantong dan sepadan dengan kenikmatan rasanya.

Selain memanjakan perut Anda, di Krang Kring juga ada toko bernama Bagus Bagus Wrapping. Di sini Anda akan menemukan pernak-pernik hasil kerajinan tangan seperti kalung, tas, frame, cangkir, dan lain-lain. Ada juga movie room buat yang ingin beli DVD film dan book store. Karena itu, tunggu apa lagi? Ajaklah teman-teman untuk merasakan pengalaman hang out yang asyik di jantung Kota Kembang. Oh ya, di tempat kuliner ini pun Anda bisa pesan makanan lewat sistem delivery.      

Alamat Krang Kring:
Jln. Ciliwung No 1-3, Bandung
Lihat peta lokasi di sini.
Untuk rute angkot: cek di sini

Kontak:
Telepon: (022) 93633434
PIN BBM: 2128B765
Twitter: @KrangKringBdg
Instagram: @KrangKringBdg