Review

Transkotmer, Robot Transformers Versi Bandung




Robot transformers angkot di Bandung
Sumber: akun instagram Ridwan Kamil
Para penggemar film fiksi ilmiah tentu atau superhero action science fiction tentu sudah tidak asing dengan film Transformers yang sangat populer. Saking populernya, para penggila film ini selalu menyambut seri terbaru produk sineas Hollywood ini diputar di bioskop-bioskop. Setelah peluncuran "Transformers 4: Age of Extinction" pada 2014 sukses, kini para penggemar film ini sedang menanti-nanti kehadiran Transformers 5 yang rencananya akan dirilis pada tahun 2017.

Robot Transformers Angkot di Taman Cibeunying
Film tesebut mengisahkan pasukan  Autobots dan para tokoh antagonis yang tergabung dalam Decepticons dari planet Saibertron yang mampu berubah-ubah bentuk mirip dengan benda-benda yang ada di bumi, seperti pesawat, mobil, dan radio. Kini, ternyata ada bentuk baru dari transformasi tokoh-tokoh Mecharobo, yaitu angkot! Warga Bandung tak perlu jauh-jauh pergi ke Amerika untuk melihatnya, karena  tokoh Transformers yang bertransformasi dari angkot ini ada di Taman Cibeunying, Jl. Cibeunying, Kota Bandung.

Malahan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pun memperkenalkan robot angkot ini di akun Instagram-nya. Ternyata, kehadiran monumen robot yang disebut Transkotmer ini merupakan buah tangan-tangan terampil seniman yang tergabung dalam Geoti Studio. Sebagai studio yang mengambil spesialisasi membuat patung kontemporer dan elemen urban, Geoti sudah berpengalaman membuat karya-karya menarik sejak studio seni ini didirikan pada 2001. Dua karya lain studio yang didirikan George Timorason ini di Bandung adalah desain elemen gigantik Taman Kota Dago dan "New Enlightmen: di Aston Hotel, Braga, Bandung. 

Objek Selfie Terbaru
Berkat keahlian dan pengalaman Geoti, tak heran Transkotmer yang dibuat dari fiber dan besi ini tampil begitu gagah dan sekaligus unik karena "robot canggih" setinggi tiga meter ini juga begitu "lokal" dengan bentuk transformasi dari angkot. Warga Bandung tentu akrab dengan warna-warna Transkotmer; hijau dengan strip-strip silver dan oranye. Tampaknya waktu "datang" ke bumi, tokoh "Transformers" ini melihat angkot di Bandung. Nah, bisakah Anda menebak transformasi dari angkot jurusan manakah robot Transformers made in Bandung tersebut?

Apa pun itu, kehadiran Transkotmer yang dibuat selama dua bulan ini menjadi objek menarik bagi para pengunjung untuk mendatangi Taman Cibeunying dan berfoto-foto ria. Semakin banyak pilihan bagi warga Bandung dan para wisatawan menghabiskan waktu di luar rumah. Untuk rute angkot: cek di sini

- Peta lokasi Taman Cibeunying lihat di sini
- Foto-foto di Taman Cibeunying lihat di sini