Review

Merasakan Makan ala Louisiana Style di Dancing Crab Bandung




restoran seafood dancing crab Bandung

Makan  di  restoran, kafe, dan tempat umum biasanya  kita  selalu jaim  (jaga  imej), jangan sampai cara makan kita  membuat  orang lain  risi.  Namun, itu tampaknya tidak berlaku di Dancing  Crab Bandung yang  menyajikan  seafood dan  kepiting  sebagai  sajian utamanya. Makan di restoran ini, Anda akan diberi celemek  untuk segera dikenakan. Untuk apa? Nah, celemek ini dibagikan agar Anda bisa  makan  bebas tanpa takut baju Anda ternoda  oleh  sisa-sisa makanan. Maklum  saja,  saat makan di Dancing Crab,  Anda akan berubah menjadi "pembedah" kepiting untuk mencecap setiap  serpihan dagingnya.

Di  sini,  Anda  pun tidak menggunakan  peralatan  makan  seperti sendok dan garpu, tapi langsung menggunakan tangan  mengaduk-aduk jeroan  kepiting. Jadi, jangan terlalu peduli pada table  manner  di sini, sikat dan  santap saja apa yang  tersaji  di hadapan Anda. Dan  yang  lebih "heboh", Dancing Crab Bandung  tidak  menyajikan kepiting pesanan dalam piring atau alas lainnya, melainkan  langsung dihamparkan di atas meja yang sudah dilapisi plastik terlebih  dahulu, lalu Anda dipersilakan untuk beraksi. Seru sekali bukan?

Inilah yang disebut louisiana style, alias gaya menyantap  kepiting  ala orang Louisiana, Amerika Serikat (AS). Karena itu  pula, Dancing  Crab menyajikan louisiana seafood yang pedas. Dancing Crab Bandung merupakan salah satu franchise Tunglok Group yang  berpusat  di Singapura. Teletak di Jl.  Sumatera  No. 21, Bandung,  Jawa  Barat, restoran ini cukup luas dengan kapasitas sekitar  100 hingga 200 orang. Karena itu, tak ada salahnya  bila Anda mengajak "geng" Anda ke sini untuk  bersama-sama  bersantap seafood di sini,  membongkar  setiap helai  cangkang  si  kepiting bercapit namun memiliki daging yang lembut ini.

Hidangan spesial
Dancing Crab memiliki koleksi hidangan laut yang beragam.   Salah satunya  hidangan  spesial Dancing Crab  Seafood  Combos,  berupa campuran  kepiting, kerang, udang, tiram, dan sayuran. Anda  bisa memilih  saus  Dancing  Crab Signature  untuk  menemani  santapan Combos ini, dengan tiga tingkat kepedasan sesuai selera dan  daya tahan.  Level yang paling rendah adalah mild, disusul spicy,  dan yang paling hot adalah extra spicy. Saus lainnya yang bisa  dipilih menemani hidangan kepiting adalah Herb Butter, Beurre  Blanc, dan Zesty Garlic Butter.

Olahan seafood lain yang disediakan Dancing Crab adalah Crab Cake dan Lobster Roll. Ada juga Butter Roll, Cajun Fries, Cold Seafood Platter, dan Garlic Noodles sebagai side dish. Selain  main course berupa seafood, restoran ini pun  menyediakan minuman Dancing Hurricane, Dancing Swizzle, Pimm's Cup,  Lavender Lemonade, dan Pink Lemonade. Ada juga dessert seperti es krim dan Apple Crumble.

Harga Menu
Sebelum  memutuskan  untuk bersantap di Dancing  Crab,  sebaiknya Anda  survei dulu harga setiap hidangan yang akan dipilih  karena sebanding dengan rasanya yang lezat, harganya juga cukup spesial. Hidangan  kepiting dan lobster berkisar antara Rp 290.000  sampai Rp  1.300.000.  Sementara harga snack-nya seperti Crab  Cake  dan lain-lain berkisar antara Rp 60.000-Rp 250.000. Lalu minuman  dan dessert harganya sekitar Rp 25.000-Rp 50.000. Seperti disarankan sebelumnya, Anda bisa mengajak teman-teman  ke sini. Selain lebih seru, Anda pun bisa patungan untuk memesan  si kepiting bercangkang keras namun berdaging empuk.

Dancing Crab Bandung  Jln. Sumatera No. 21, Bandung
[lihat peta lokasi]
Telepon:
- (022) 4235935
- 081910103030
Instagram: @dancingcrabid

- Foto-foto di Dancing Crab lihat di sini
- Video di Dancing Crab tonton di sini