Review

Berenang Sambil Menikmati Indahnya Perbukitan di Dulang Resort and Resto, Lembang




Dulang Resort and Resto Lembang

Lembang memang selalu menyajikan tempat wisata yang memanjakan para pengunjung. Salah satu destinasi wisata di wilayah Kabupaten Bandung Barat yang menjadi trending adalah Dulang Resort and Resto. Sajian alam Bandung Utara memang memanjakan para pelancong yang datang ke tempat ini. Salah satu spot yang menjadi favorit wisatawan adalah kolam renang dengan view perbukitan Lembang. Tempat dengan luas kurang lebih 2,5 hektare ini recommended buat menghabiskan liburan bareng keluarga atau teman-teman.

Rute Menuju Dulang Resort and Resto
Untuk mencapai lokasi wisata cozy ini, dari keluar tol Pasteur menuju Ledeng terus ke arah Lembang. Pas perempatan Pasar Panorama Lembang ambil lurus ke ke arah Maribaya (melewati De'Ranch).  Terus ke Jln. Pabrik Gitar hingga ada pertigaan kemudian belok kanan (ada Masjid At Taqwa, Kayu Ambon). Dari dekat masjid, ambil kiri menanjak menuju Dulang Resort and Resto. Rute lainnya bisa dari Jalan Dago Giri (dekat Taman Hutan Ir. H. Juanda/Tahura atau lewat Jln. Ciumbuleuit - Punclut - Lembang). Untuk tempat parkirnya, tenang luas banget.

Konsep pemandangan lembah memang menjadi daya tarik tersendiri. Dengan pemandangan yang hijau plus hawa sejuk ala pegunaungan Bandung utara, Anda bisa menikmati keindahan alam di sini dari balkon. Bagi Anda yang lelah selama perjalanan, ketika sampai tempat ini akan langsung terobati. Hawa dingin yang menerpa bisa diusir dengan memesan makanan dan minuman hangat yang tersedia di resto. Anda bisa pesanan makanan ringan juga makanan berat.

Apalagi pada malam hari, pengunjung dapat melihat pemandangan lampu kota Bandung dari ketinggian. Pengunjung pun dapat melihat kolam renang Dulang Resort and Resto yang dihiasi lampu sorot berwarna-warni yang membuat warna air kolam seakan berwarna. Sementara untuk makanan dan minuman di sini dijamin tidak bakak kantong kempes. Kisaran harga dari Rp. 15 ribu sampai Rp. 60 ribuan dan minuman dari Rp. 7 ribu hingga Rp. 25 ribu.Makanan tersedia menu Western dan khas Sunda (salah satu menu favorit adalah nasi bakar)

Kolam Renang dengan Pemandangan Perbukitan
Satu lagi, rasanya kunjungan ke sini tidak lengkap jika belum menceburkan diri di kolam renang. Untuk ngojay (berenang) di sini hanya bayar Rp. 30.000. Inilah yang membuat Anda bakal kesengsem dengan tempat ini. Selama di kolam renang, rasakanlah sensasi menikmati pemandangan alam Lembang berupa tebing-tebing alami nan hijau. Tempat ini surganya yang suka selfie atau foto-foto bareng teman.

Di sini pun, Anda bisa menyaksikan keindahan perkebunan warga dan sawah terasering. Untuk lebih menghangatkan suasana, di sini disediakan live music. Dimana pengunjung bisa request lagu maupun mencoba menjajal kemampuan olah suara. Jangan lupa, cobalah sensasi bermalam di sini untuk merasakan dinginnya hawa pegunungan Lembang. Resort di sini ada 11 unit yang bisa Anda pilih dari 1 kamar hingga 3 kamar. Konsepnya adalah rumah-rumah joglo yang terbuat dari kayu. Jika Anda ingin puas menikmati pemandangan Bandung malam hari, bisa menyewa yang dua lantai. Untuk tarif menginap di Dulang Resort antara Rp. 900 ribu - Rp. 2.2 juta.

Tempat wisata kolam renang lainnya lihat di sini

Dulang Resort and Resto
Jl. Pabrik Gitar, PagerWangi
Lembang, Kab. Bandung Barat
Telepon: (022) 2785020

- Foto-foto di Dulang Resort and Resto lihat di sini
- Video di Dulang Resort and Resto tonton di sini