Review

Event Bandung Culinary Night, 27 Februari 2016 di Jln. Dipatiukur




Bandung Culinary Night Februari 2016

Culinary Night merupakan program Pemerintah Kota Bandung dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung. Culinary Night bertujuan menjadikan setiap kecamatan di Kota Bandung sebagai food district. Culinary Night memberikan suasana baru di berbagai kecamatan di wilayah Kota Bandung, khususnya pada setiap malam Minggu. Kegiatan ini bertujuan untuk index of happiness warga Bandung. Secara tidak langsung, event ini juga bisa menjadi daya tarik wisata baru di Kota Bandung.

Awal gelaran Culinary Night dimulai pada bulan Januari tahun 2014 yakni di sepanjang jalan Braga, tepatnya Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung Kota Bandung. Adapun konsep Culinary Night adalah menyediakan semua jenis kuliner Kota Bandung, semua ada di sini sehingga semua orang bisa ke sini. Termasuk wisatawan yang tengah berlibur di Kota Bandung. Selain itu, daya tarik lainnya, harga kuliner yang dijajakan di event tersebut tetap menggunakan harga normal sehingga terjangkau seluruh lapisan masyarakat. Kegiatan tersebut bisa disamakan dengan event pasar malam dimana para penduduk setempat atau dari luar bisa menikmati aneka sajian kuliner, hiburan, dan acara lainnya yang digelar.

Acara Culinary Night, sudah digelar di beberapa kecamatan, di antaranya, Braga Culinary Night, Dago Culinary Night, Cibadak Culinary Night, Panyileukan Culinary Night, Antapani Culinary Night, Andir Culinary Night, Bandung Kidul Culinary Night, dan tempat lainnya di tiap kecamatan di Kota Bandung. Gelaran Culinary Night ditargetkan bisa digelar rutin agar masyarakat bisa melakukan silaturahmi serta menikmati beragam kuliner unik yang disajikan.

Akhir bulan ini bakal digelar Bandung Culinary Night sekaligus gelaran Culinary Night yang pertama di  tahun ini dengan tema Chinese Festival yang akan diadakan pada:

Hari, tanggal: Sabtu, 27 Februari 2016
Lokasi: Jln. Dipatiukur No. 1 - T Junction Panatayuda, Bandung
Waktu: pukul 15.00 - 23.00

Pada event kali ini sajian kuliner beda dari biasanya yaitu kuliner dari chef hotel ternama di Bandung dan resto-resto di Bandung. Pada event Bandung Culinary di kawasan Jln. Dipatiukur kali ini akan ada juga acara Zumba Dance dengan instruktur Mikey Stroo dan Rohani Wakuda. Para peserta juga bisa mendapatkan bingkisan menarik untuk best performance Zumba.

Event kali ini juga akan menampilkan Barongsai, Bandung Philharmonic, Inikustik, DJ Arie Irham, dan seni budaya Sunda yakni Pojok Si Cepot. Bukan hanya itu, pengunjung pun berkesempatan berfoto bersama dengan Mojang Jajaka Bandung dan Chinese Cosplay.