Review

Mencicipi Sepuluh Variasi Nasi Goreng di Bali's Road Cafe




Nasi Goreng Enak Bandung

Apa makanan tradisional Indonesia yang terkenal dan sudah  mendunia?  Kalau Anda menjawab nasi goreng, jawaban itu sangat  tepat. Salah  satu  kuliner  Nusantara yang akrab  bagi  segala lapisan sosial di Indonesia ini memang tak asing lagi di telinga. Jangankan  bagi orang Indonesia yang nyaris setiap  hari  menyantapnya, bahkan  wisatawan  asing yang melancong ke  Indonesia  pun,  akan segera menjawab "nasi goreng" kalau ditanya apa makanan Indonesia yang diketahuinya.

Selain  sebagai  hidangan sederhana yang dapat  dibuat  di  rumah dengan  mudah dan murah, nasi goreng pun dapat ditemui di  setiap sudut jalanan Indonesia, khususnya di kota-kota besar. Ya, saking merakyat dan  digemarinya nasi goreng oleh  penduduk  Nusantara, para penjual nasi goreng tak pernah kehabisan konsumen. Tak heran bila  banyak  pelaku usaha kuliner yang  memasukkan nasi goreng sebagai menu andalannya.

Nah,  salah satu tempat makan yang khusus menyajikan nasi  goreng sebagai  kudapan  favoritnya adalah Bali's Road Cafe.  Kafe  yang berada  di  Jl.  Bali No. 15 Kota Bandung  ini  memiliki sepuluh varian sajian nasi goreng untuk para pelanggannya.  Antara  lain nasi  goreng 7 samudra bali's, nasi goreng ijo, nasi goreng  spesial  bali's, nasi goreng blackpepper, nasi goreng  rainbow, dan yang paling fenomenal adalah nasi goreng ibu tiri.

Aneka Menu Mengundang Selera
Semua  jenis  nasi  goreng itu memiliki  keistimewaan  dan  resep masing-masing  dengan  sajian yang menarik dan  unik.  Pengunjung kafe  ini  bisa  memilih jenis nasi goreng  yang  sesuai  selera, dilengkapi dengan isian berupa irisan daging sapi, daging  ayam, udang, cumi, kacang polong, dan lain-lain.

Jangan khawatir tidak kenyang saat makan di sini karena pengelola Bali's  Road Cafe memberikan porsi besar yang sesuai untuk  perut orang  Indonesia yang makanan pokoknya memang nasi. Apalagi  kafe ini dekat dengan dua sekolah menengah atas ternama di Kota  Bandung,  sehingga siswa yang belum sempat sarapan di rumahnya  bisa singgah dulu untuk mengisi perut.

Kafe  ini memang membidik para remaja, siswa SMA,  dan  komunitas yang  sering  mengadakan  acara di Taman  Musik  Centrum.  Dengan konsep  yang  cukup terbuka dengan desain yang unik  dan  dihiasi lukisan  di  dinding,  kafe ini memang sangat  cocok  untuk  para remaja  untuk  nongkrong dan berinteraksi.  Beberapa  sofa  empuk tersedia  sehingga bisa membuat para konsumen betah berlama-lama dan enggan segera beranjak dari tempat duduk.

Anda yang tergila-gila pada makanan pedas, kafe ini pun  memiliki koleksi  yang  cocok  untuk lidah Anda. Namanya  pun  unik,  nasi goreng  ibu  tiri. Stigma yang lekat pada ibu  tiri  yang  selalu digambarkan galak dan kejam --tentu tidak semuanya seperti itu-- menginspirasi penciptaan nasi goreng yang pedas menyengat lidah.

Semua bahan untuk meracik nasi goreng di Bali's Road Cafe dijamin sehat  dan  alami sehingga konsumen tidak perlu  khawatir  dengan penggunaan  pewarna  buatan  dan zat-zat  kimia  yang  berbahaya. Demikian pula dengan nasi goreng rainbow yang warna-warni seperti  warna  pelangi. Semuanya menggunakan bahan alami yang  aman  bagi kesehatan.  Variasi warna antara lain berasal dari  beras  merah, daun suji, kunyit, dan aneka seafood. 

Selain  menu  tradisional nasi goreng, kafe ini  pun  menyediakan menu  lainnya yang bernama asing (baca: Barat), seperti  casavana strawberry  cheese,  virgin mojito, ice sweet bowl,  rubic  fruit green tea, Oreo float, strawberry peach juice, dan lain-lain.

Sebagai kafe yang menyasar para remaja dan pelajar, harga makanan yang ditawarkan kafe ini cukup ramah di kantong, berkisar antara Rp 10.000-Rp 40.000.

Lokasi dan rute
Bali's  Road  Cafe bisa ditempuh dari beberapa  arah.  Anda  yang menempuhnya  dari  Alun-alun Bandung, bisa melalui  Jl.  Banceuy, kemudian  belok  kanan  ke Jl. Naripan, lalu belok  kiri  ke  Jl. Sunda.  Lurus terus hingga mencapai Jl. Sumbawa, lalu belok  kiri ke Jl. Bali.

Sementara bila Anda menempuhnya dari Jl. Pasteur, ambil jalur  ke bawah fly over Pasupati (Jl. Dr. Djundjunan), lalu belok kanan ke Jl. Cihampelas, belok kiri ke Jl. Wastukancana, belok kanan masuk Jl. Merdeka, beberapa meter setelah lewat Taman Vanda, belok kiri ke Jl. Jawa, belok kiri lagi ke Jl. Sumbawa, sampai menjumpai Jl. Bali di sebelah kiri.

Bali's Road Cafe
Jl. Bali No. 15, Sumur Bandung, Kota Bandung
Telepon: 0812-8762-4715
Twitter: @balisroadcafe