Wisata Kuliner dan Ngumpul Asyik di Warung Ciendog




Warung Ciendog Jalan Embong no 8 Bandung

Kali ini  tim Wisata Bandung menyambangi salah satu tempat kuliner ala kampung yang ada di tengah Kota Bandung. Warung Ciendog, itulah nama rumah makan yang mengusung tagline "dahar jeung ngopi". Lokasinya berada di Jln. Embong no. 8 Bandung. Jln. Embong merupakan jalan kecil perlintasan antara Jln. Naripan dan Jln. Veteran. Jika dari arah barat Jln. Naripan, di perempatan Bank BJB (Jln. Braga), ambil ke arah timur, terus hingga ke arah bekas bangunan BE Mall. Lihat ke arah kiri ada Jln. Embong.

Jika dari Jln. Veteran (perempatan Jln. Sumatera/Jln. Lembong atau patung Persib, terus ke arah timur melewati RS Bungsu. Lihat ke sebelah kanan, ada Jln. Embong. Jika tidak sedang ramai, Anda bisa parkir di halaman Warung Ciendog. Namun untuk yang bawa motor, tempat parkir lumayan luas. Di sini ada tukang parkir yang siap memandu Anda memarkirkan kendaraan, baik di area Warung Ciendog sendiri maupun di  dekat tempat ini.

Tempat yang Pas Buat Kumpul dan Nongkrong
Saat kami berkunjung ke tempat ini, kebetulan ada gathering Komunitas Yamaha NMax Bandung. Suasananya ramai dan ratusan pengunjung memenuhi area dalam rumah makan. Ini membuktikan bahwa Warung Ciendog memang cocok bagi kegiatan kumpul-kumpul seperti gathering, kumpul keluarga, nonton bareng, reunian, ulang tahun, atau acara lainnya yang melibatkan banyak orang.

Ruangan yang luas ditunjang dengan kursi dan meja yang banyak pula. Di sini pun ada area music live, dimana pengunjung dapat menikmati sajian musik atau ikut nyanyi bareng. Di tempat wisata kuliner ini pun biasa digelar acara nonton bareng dengan tersedianya big screen. Untuk selfie atau wefie ada spot menarik di belakang dengan backgdround "Kantor Ketua RT" atau warung yang ada di sebelahnya.

Masuk ke dalam ruangan Warung Ciendog, kita akan disajikan dekorasi khas perkampungan. Untuk makanan disediakan ala parasmanan. Sementara di pinggir sekeliling ruangan terdapat dekorasi warung-warung khas desa sekaligus tempat layanan bagi yang pesan makanan. Di Warung Ciendog pun tersedia fasilitas free WiFi. Dan yang terpenting bagi Anda yang senang nongkrong bareng teman-teman, tempat ini recommended pisan lah.

Pilihan Aneka Menu di Warung Ciendog
Adapun untuk sajian menu makanan tersedia aneka makanan khas pilemburan yang lezat-lezat. Bagi yang pagi-pagi ingin sarapan di sini tersedia menu: kupat tahu, nasi bakmoy ayam, bubur suuk, bubur kacang ijo, bubur ayam, surabi, roti bakar/kukus, pisang goreng, gehu, bala-bala, bandros, kue balok, dan sebagainya. Sementara untuk minuman menemani sarapan pagi ada sekoteng, ronde jahe, kopi tubruk, susu panasa, cokelat panas, bandrek, bahigur, dan sebagainya. Untuk makanan sarapan pagi tersebut harganya di kisaran Rp7.500 hingga Rp17.000. Untuk minuman berkisar Rp5.000 - Rp12.000.

Makanan lain diluar menu sarapan yang selalu tersedia ada menu andalan puyuh goreng/cobek/bakar. Menu lainnya ada ikan nila goreng/bakar/acar, aneka nasi goreng, sayur asem,, sayur lodeh, urab, ampela, telor goeng, dsb. Harganya pun sangat terjangkau di kisaran Rp10.000 - Rp50.000.

Anda pun bisa memilih paket menu makanan:
- Paket A (Rp17.500) dengan sajian nasi putih, ati ampela, tumisan, sambal + lalab.
- Paket B (Rp22.000) dengan menu nasi putih, ayam goreng/bakar, tumisan/urab, sambal + lalab.
- Paket C (Rp25.000) dengan menu nasi putih, ayam goreng/bakar, tahu/tempe goreng, cimplung, tumisan/urab, sambal + lalab.
- Paket D (Rp27.500) dengan menu nasi putih, ikan nila goreng/bakar, tahu/tempe goreng, cimplung, tumisan/urab, sambal + lalab.
- Paket E (Rp35.000) dengan menu nasi putih, burung puyuh goreng/bakar, tahu/tempe goreng, cimplung, tumisan/urab, sambal + lalab.

Untuk minuman tersedia air mineral. teh botol, hot lemon tea, jeruk panas, air teh (tawar/manis), goyobod, es endog buruy, peuyeum ganola, jus ciendog, air nira, aneka jus, es kopi ciendog, es kopi puket, dan sebagainya. Untuk harga minuman di kisaran Rp4000 - Rp15.000. Layanan di sini pun ramah dan responsif alias tak harus menunggu lama pesanan makanan diantarkan ke meja Anda.

Warung Ciendog
Jalan Embong no.8, Sumur Bandung, Kota Bandung
Akun Instagram: @warungciendog
Telepon: (022)) 21212111
Jam operasional: pukul 07.00 - 22.00 WIB

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS