Review

Menikmati Sajian Kuliner dan Keindahan Alam Khas Bandung di De'Tuik Resto




De Tuik Cikutra Bandung

DEudeuieun TUang Ieu Katuangan (Ketagihan makan makanan ini), itulah sebenarnya arti dari resto di kawasan Cikutra, Bandung ini. Selain bikin ketagihan makan aneka sajian menu, di sini pun pengunjung akan ketagihan untuk melihat view yang sangat bagus. Maklum saja, lokasinya di daerah luhur alias di ketinggian Bandung. Namun, suasana yang ala pegunungan ini bakal memanjakan para pengunjungnya saat wisata ke Bandung dengan menyambangi tempat ini. konsepnya family banget.

Aneka Menu di De'Tuik
Adalah De'Tuik Resto di Jalan Cikutra, Bojong Koneng Atas, Bandung yang sudah lama dikenal sebagai tempat kongkow sekaligus hunting kuliner.  Salah satu menu andalannya adalah nasi liwet. Saat pesan, beras langsung dimasak dengan kastrol yang jika sudah disajikan enak disantap dengan sambal medok, jengkol, asin dan kerupuk. Begitu pula nasi cikur (kencur), menu ala pilemburan ini bikin acara makan Anda tambah maknyus. Dengan sajian ayam goreng, tahu, tempe, dan sambal goreng bikin memanjakan lidah.

Menu lain yang disajikan ada kentang goreng alias friench fries, batagor, bala-bala raksasa, tempe mendoan, dan cemilan lainnya. Untuk harga makanan antara Rp8.000 - Rp25000. Sementara harga nasi liwet Rp150.000 yang tentunya bisa Anda habiskan bareng teman-teman atau keluarga (5 orang). Jadi, untuk harga sebetulnya terhitung murah. Tak heran jika tempat ini pun jadi langganan mahasiswa dan pelajar.

Menu lainnya ada nasi tutug oncom, nasi timbel, ikan gurame bakar, pizza Sunda, ramen, bakso, sop buntut, tumis kangkung, steak, spo iga, spagheti, sate maranggi, chitos soup, seblak spesial, dan aneka minuman khas Sunda bajigur dan bandrek. Minuman lainnya ada es campur, banana split, aneka jus, es cingcau, es doger, yoghurt, hingga kalapa dawegan (kelapa muda).

Di De'Tuik ini disajikan tempat duduk di indoor dan outdoor. Untuk outdoor sangat cocok buat nongkrong sambil dibuai kesejukan alam. Bagi yang senang foto-foto, tentunya view di luar sangat bagus untuk tampilan hail foto yang keren. Bagi yang pengen lebih santai, ada juga area lesehan. Sementara bagi yang bawa buah hati, tenang di sini pun ramah anak dengan disediakan playground. Di sini pun ada taman burung juga anak-anak bisa ngasih makan ikan, burung, dan kelinci.

Rute ke De'Tuik 
Untuk yang akan menyelenggarakan kopi darat alias gathering, reuni, arisan, buka bersama, halal bihalal, dan pertemuan lainnya, De'Tuik sangat recommended. Di sini pun ada kolam juga lapangan rumput luas buat kegiatan outbond. Untuk acara pertemuan ada juga ruangan khusus.

Akses ke De Tuik kurang lebih 10 menit dari Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra ke arah timur. Dari TMP Cikutra belok kanan dan lurus terus hingga melewati GOR C-Tra Arena dan lurus terus hingga menemukan pertigaan.

Dari pertigaan, lurus terus dan melewati SMKN 5 Bandung. Sekitar 1 km dari SMKN 5 Bandung (berada di sebelah kanan jalan). Namun akses jalan ke sini terbilang sempit dan rute ala pegunungan, maka bagi yang bawa mobil pribadi harus lebih ekstra nyetir.

De'Tuik Resto
Jl. Bojongkoneng Atas, Haur Manggung, Cikutra, Bandung
[Lihat peta lokasi]
Jam buka: pukul 10.00 - 22.00 WIB
Telepon:
- 022-7101322
- 085608560181
E-mail: info@detuik.co.id
Instagram: @detuik_resto