Review

Milangkala ke-55, Bank BJB Gelar Pentas Seni Budaya dan Bakti Sosial




Berita HUT ke55 Bank BJB

Gelaran ulang tahun Bank BJB yang ke-55 berlangsung meriah. Paduan ragam event dari kirab, pentas seni budaya Sunda, pertunjukan musik, aneka lomba, stand pameran produk dan kuliner disajikan di area Kantor Pusat Bank BJB dan area sekitar Jln. Braga pendek. Kegiatan puncak milangkala Bank BJB tahun ini dibuka pada Sabtu (21/5/2016) di Kantor Pusat Bank BJB Jln. Naripan dengan tajuk event "BJB Carnival Land".

Pada Sabtu pagi, digelar fun walk yang diikuti karyawan dan keluarga besar Bank BJB yang dilepas langsung Direktur Utama Bank BJB, Ahmad Irfan. Dengan mengenakan kostum daerah hingga tokoh-tokoh kartun, para peserta berjalan dengan rute Jln. Naripan - Jln. Asia Afrika-Cikapundung - Jln. Naripan.

Mengambil tema "Membangun Indonesia Memahami Negeri", Bank BJB yang berusia lebih dari setengah abad ini juga menyajikan event lainnya di antaranya: BJB Expo, Food Truck Festival, Games, Cosplay, Sneakers Gathering, Fun Rally Photo Contest, Zumba, Cooking Demo by Chef Aiko, Cooking Competition, hingga Blogger Competition.

Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran manajemen dan perwakilan karyawan/karyawati Bank BJB seluruh Indonesia serta kegiatan ini dibuka untuk masyarakat umum.

"Dalam HUT ke-55 Bank BJB tahun ini tidak hanya keluarga besar Bank BJB yang merayakannya. Namun masyarakat umum juga dapat ikut merayakan, menyemarakkan, dan menikmati berbagai kegiatan," kata Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan dalam sambutannya saat membuka "BJB Carnival Land" Sabtu (22/5/2016). Acara puncak ini dihadiri juga oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Secara simbolis, juga dilaksanakan Pemberian Bantuan CSR Bank BJB kepada Ikatan Pensiunan (Ikapen) Bank BJB berupa Santunan, Renovasi Rumah dan Beasiswa Pendidikan. Bantuan CSR ini diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Acara makin meriah dengan hadirnya performance dari Glenn Fredly dan group band D'Massive.


Kegiatan menarik lainnya juga digelar di sepanjang Jalan Braga Pendek. Ragam Parade Budaya 2016 yang terdiri dari Atraksi Kebudayaan Sunda, Karnavai Tradisional Sunda, Lomba Angklung, Lomba Stand Up Comedy berbahasa Sunda, Lomba Nyinden, Aneka Jajanan Khas Jawa Barat, Pameran Kerajinan, dan Penghargaan kepada para Budayawan dan Seniman Sunda tersaji. Pada malam harinya, di jalan ini digelar pertunjukan wayang golek Giri Harja 2 dengan dalang Adhi Kosasih Sunarya.

Kegiatan Sosial
Masih dalam  rangkaian HUT ke-55 Bank BJB, juga diadakan bakti sosial. Kegiatan yang diadahakan yakni pembagian sembako kepada beberapa panti asuhan di Kota Bandung. Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan pada Kamis (19/5/2016) di GOR Bank BJB, Jalan Naripan. Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif para istri pegawai Bank BJB untuk saling berbagi kepada sesama. Sekitar 153 santunan diberikan pihak Kerukunan Istri Bank BJB (Kibar) kepada para karyawan level bawah BJB, dan sisanya diberikan kepada tiga panti asuhan di Kota Bandung.

Sementara pada 25 Mei 2016 nanti, Bank BJB akan mempersembahkan "Konser Musik bjb Tandamata Bicara Cinta bersama Trio Lestan" pada di Convention Hall Festival Citylink Bandung. Glenn Fredly, Tompi, dan Sandhy Sandoro dipastikan akan menjadi magnet bagi para penggemar musik Tanah Air.

Terus Tumbuh dan Berkembang
Dalam usianya ke-55, Bank BJB terus menunjukkan kinerja positifnya di kancah perbankan nasional. Selain bisnis yang terus tumbuh dan berkembang, Bank BJB berhasil meningkatkan kualitas asetnya mencapai Rp. 95,7 Triliun sepanjang Kuartal I Tahun 2016. Dari sisi laba perusahaan, Bank BJB juga berhasil membukukan pertumbuhan laba bersih pada kuartal I tahun 2016 sebesar 15,8% year on year (y-o-y) atau mencapai Rp. 449 Miliar.

Selama kuartal I 2016, Bank BJB juga berhasil mendapatkan beberapa penghargaan diantaranya Excellent Service Performance untuk bjb Call dalam Kategori Regular Banking dalam ajang Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2016, Apresiasi CSR Kreatif 2015 untuk kategori Perbankan dalam ajang Apresiasi Sindo CSR Award, Penghargaan dari Kantor Wilayah DJP Jabar I Direktorat Jenderal Pajak atas Kontribusi Positif dalam Pemenuhan Kewajiban Perpajakan Selama Tahun 2015 dan penghargaan dari Finance Asia sebagai The Best Small-Cap Company in Indonesia.