Review

Menikmati Kuliner Khas Sunda Sambil Ngumpul di Warung Nasi Ampera, Bojongsoang




Warung Nasi Ampera Bojongsoang

Warung nasi yang sudah dikenal lama di Bandung ini tersebar di beberapa lokasi. Salah satunya di daerah Jln. Terusan Bojongsoang (sebelum jembatan Citarum lama). Tempat kuliner di Bandung selatan ini cocok juga buat acara buka bersama saat bulan Ramadhan. Di sini, area tempat makan ada dua pilihan. Apakah Anda mau makan bareng dengan pilihan tempat duduk biasa atau lesehan. Untuk duduk biasa, meja-meja lumayan banyak tersedia. Namun bila ingin santai, bisa menggunakan area saung-saung lesehan yang ada di area sisi warung makan ini.

Inilah yang menjadi ciri khas warung makan Ampera di kawasan Bojongsoang. Kita bisa duduk santai sambil lesehan melepas lelah. Untuk saung lesehan ini ada yang bisa menampung lima sampai sepuluh orang. Cocok bagi Anda yang makan bersama keluarga. Di setiap saung tersedia meja-meja kecil untuk menyimpan sajian makanan yang Anda pesan.

Menu Khas Sunda
Untuk urusan menu, sama halnya dengan standa makanan di setiap cabang Ampera. Namun memang ada beberapa menu yang kadang tidak ada, biasanya karena memang habis oleh pengunjung yang datang sebelumnya. Sajian konsepnya parasmanan. Anda tinggal memilih aneka menu dan menyimpannya di piring. Kemudian, silakan langsung bayar ke kasir. Makanan yang Anda pesan akan dihangatkan dan siap diantarkan ke tempat makan Anda. Begitu pula berlaku saat pengunjung pesan makanan tambahan, harus bayar dulu di kasir dan barulah diantarkan ke tempat.

Anda bisa memesan makanan ala Sunda seperti belut, ikan bakar/goreng, ayam bakar/goreng, ati ampela, babat raweuy, buntil, gepuk, tempe oseng, kentang oseng, bandeng presto, asin jambal, goreng jaer, paru, dan sebagainya. Dan pelengkap makanan, Anda akan disajikan sambal terasi, sambal hejo, plus lalapan. Sementara untuk minuman, setiap pengunjung akan disuguhkan teh tawar hangat. Anda bisa memesan minuman lainnya, ada: jus alpukat, jus sirsak, jus melon, es campur, cingcau, jeruk panas, teh botol, kopi, dan aneka pilihan minuman lainnya sesuai selera Anda. Untuk harga, warung nasi Ampera dari dulu dikenal dengan harganya yang bersahabat.

Rute ke Warung Nasi Ampera Bojongsoang
Untuk rute ke warung nasi Ampera Bojongsoang, dari arah keluar tol Buah Batu ambil ke arah kanan - Telkom University - Pertigaaan Jln. Bojongsoang - Jln. Terusan Bojongsoang (Cijagra). Setelah lewat Perumahan Griya Bandung Asri 1 (GBA 1), tak jauh dari sana di sebelah kiri sebelum jembatan Citarum lama. Area parkir di Ampera Bojongsoang ini cukup luas. Di sini pun, Anda bisa membeli aneka camilan yang dijual di bagian kasir. Fasiltas lainnya ada: wastafel, mushola, dan toilet.

Warung Nasi Ampera Bojongsoang
Jln. Terusan Bojongsoang, Cijagra No. 15A, Kab. Bandung
Telepon: (022) 7538258 / 7538257
Jam buka: pukul 11.00 - 22.00 WIB