Review

Penginapan, Galeri, dan Resto Bernuansa Kesejukan Alam di Imah Seniman




Imah Seniman Lembang

Suara gemercik air yang mengalir di sungai kecil; suara kicauan burung; dan rimbunnya pepohonan di sekitar membuat kita akan terbawa dalam simfoni alam nan menyejukkan. Inilah tempat yang sangat cocok bagi Anda yang ingin tetirah sejenak melapas kepenatan dengan berdiam di alam terbuka yang penuh keasrian. Adalah Imah Seniman yang menyajikan konsep layanan wisata berupa resort,, villa, cafe, resto, outbound, rekreasi, dan galeri.

Dekat dengan Objek-Objek Wisata di Daerah Lembang
Terletak di jantung Lembang, Kabupatan Bandung Barat, Imah Seniman merupakan tempat ideal untuk menjadi salah satu tujuan wisata di Bandung. Terletak hanya 20  Km dari pusat kota, tempberlokasi sangat strategis untuk berwisata ke tempat lain dari sini.  Anda bisa ke Observatorium Bosscha  Kampung Gajah Wonderland, De Ranch, Curug Pelangi, Rumah Hobbit Farmhouse Lembang, Floating Market Lembang, atau ke arah lebih utara ke tempat wisata Gunung Tangkuban Parahu.

Fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan Imah Seniman menyajikan penginapan berkesan dan eksklusif bagi para tamu. Fasilitas pendukung di sini ada WiFi gratis di semua kamar, layanan kamar 24 jam, WiFi di tempat-tempat umum, parkir valet, tempat parkir mobil. Sementara untuk menginap ada 52 kamar dengan fasilitas akses internet - nirkabel TV (gratis), balkon/teras, meja, telepon, dan lainnya. Penginapan ini menawarkan berbagai fasilitas rekreasi: kolam renang, memancing, spa, pijat, dan taman.

Penginapan
Penginapan di sini akan memanjakan pengunjung. Anda bisa menginap di pinggir danau yang ada di penginapan tipe Junior Suite. Tiap kamar berbentuk rumah gebyok khas Jawa yang didominasi oleh kayu dan ukiran. Funitur yang ada didalamnya pun terkesan tradisional. Berbagai hiasan dinding bergambar tokoh wayang atau bentuk lain yang bergaya Jawa.

Dari dekat tempat tidur, Anda bisa membuka jendela dan bisa menghirupa udara segar sambil melihat pemandangan asri danau dengan ikan-ikan yang mengisinya. Dan di ujung danau terdapat air terjun kecil dan bebatuan sebagai tempat berpijak. Rimbunnya pepohonan di bagian belakang pun menjadi pemandangan yang berkesan saat menginap di sini.

Ada juga penginapan tipe Suite Room yang ada ada di pinggir sungai buatan. Lalu, ada pula tipe Executive Room dan vila-vila yang berisi beberapa kamar. Vila tradisional maupun dengan bangunan modern terletak di bagian lebih dalam dari lokasi yang terbilang luas. Saat malam hari, paduan simfoni alam tambah syahdu dengan iringan suara katak dan jangkrik ditambah udara dingin Lembang. Untuk menghangatkan tubuh, Anda dapat memesan bandrek, bajigur, dan makanan ringan seperti surabi.

Galeri Seni
Penginapan ini memiliki konsep yang hampir sama dengan "saudaranya" yakni Sapu Lidi. Maklum, konseptornya Bob Doank yang juga owner Sapu Lidi. Bob memiliki visi membuat daerah Jalan Kolonel Matsuri menjadi tempat wisata dan kerajinan tradisional Indonesia, seperti layaknya di Bali. 

Di Imah Seniman pun disediakan galeri seni yang berisi beragam kerajinan dari Jawa Barat dan seluruh Indonesia. Yang unik adalah semua kerajinan tersebut di buat di Imah Seniman oleh para seniman termasuk eniman dari Jepara, Jawa Tengah.

Aneka barang suvenir dengan ciri khas tradisional bisa Anda beli untuk oleh-oleh. Anda bisa membeli miniatur sepeda ontel, becak, becak sepeda, tatakan gelas, nampan, laci, centong kayu,  pita rambut, sandal, baju atas tas dan lainnya yang bernuansa etnik.

Fasilitas Lainnya
Untuk menjajal kuliner, pengunjung bisa menyambangi Resto dan Cafe Imah Seniman yang atapnya terbuat dari jerami dan kayu. Di resto ini, Anda bisa memesan Ikan Bakar Daun, Ayam Kahesupan, Sayur Asem, Buncis Ka Oncoman, serta menu khas Sunda lainnya.

Untuk bersantai sejenak bersama keluarga, Anda bisa membawa anak memancing di kolam pancing dengan air yang mengalir. Sementara untuk menjajal petualangan alam di Imah Seniman,  bisa mengendarai ATV, Flying Fox, High Rope, Rock Climbing, Spider, Berkuda atau Sepeda Kampung atau hiking.

Untuk rute ke Imah Seniman terbilang mudah. Dari keluar tol Pasteur ke arah Jln. Setiabudhi (Ledeng) terus menuju Lembang (gapura) lalu belok kiri ke arah Jln. Kol. Masturi. Susuri terus Jln. Kol. Masturi tak jauh dari arah Anda belok tadi. Jln. Kol. Masturi pun bisa diakses dari Cimahi atau dari Cihideung, Lembang.

Rate Sewa Penginapan
Tipe Junior
Weekday: Rp600.000
Weekend: Rp750.000

Tipe Suite
Weekday: Rp750.000
Weekend: Rp900.000

Tipe Honeymoon
Weekday: Rp950.000
Weekend: Rp1.250.000

Tipe Executive
Weekday: Rp1.000.000
Weekend: Rp1.400.000

Tipe Serenity
Weekday: Rp600.000
Weekend: Rp750.000

Tipe Villa Kayu
Weekday: Rp1750.00
Weekend: Rp2500.000

Tipe Villa Batu
Weekday: Rp1500.000
Weekend: Rp1750.000

* Harga sewa sudah termasuk sarapan untuk 2 orang dan PPn 21%:
* Tarif bisa sewaktu-waktu bisa berubah.

Tambahan biaya:
1. Extra bed
- weekday @ Rp150.000 (+sarapan untuk 1 orang)
- weekend @ Rp175.000 (+sarapan untuk 1 orang)
2. Sarapan @ Rp50.000 nett/orang

Imah Seniman
Jalan Kolonel Masturi No. 8, Kampung Bongkor
Cikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Telepon:
- (022) 2787768
- (022) 70277435
Booking & reservasi: rsv@imahseniman.com

Akun Instagram: @imahseniman