Review

Wisata Alam Penuh Kebersamaan di Cikole Jayagiri Resort




Cikole Jayagiri Resort Lembang

Jika tujuan wisata Anda ke Gunung Tangkuban Parahu atau pemandian air panas Ciater, Subang, tempat ini bisa menjadi pilihan Anda menginap. Walaupun ini merupakan tempat penginapan, namun konsep wisata alam yang ditawarkan akan membuat suasana liburan Anda menyenangkan.

Bagi yang ingin rehat sejenak dalam buaian kesejukan hawa pegunungan Bandung utara, Cikole Jayagiri Resort tempat yang pas untuk menjauh sejenak dari hiruk pikuk kota dan kesibukan kerja. Area penginapan dan wisata yang berdiri sejak tahun 2010 ini menjadi sarana yang pas untuk kumpul keluarga, fun games dengan teman-teman, atau acara kegiatan gathering kantor.

Tempat penginapan plus objek wisata yang dikelola Perhutani ini berada pada ketinggian 1500 mdpl. Letaknya persis di kawasan Gunung Tangkuban Perahu. Area hutan pinus yang berpadu dengan hawa dingin akan membuat pengunjung yang menginap atau berwisata di sini dimanjakan dengan keindahan dan kesejukan alam.

Lokasinya pun mudah dijangkau, dari Lembang terus ke arah Gunung Tangkuban Perahu. Dan sebelum gunung legenda Sangkuriang tersebut, ambil arah kanan dimana ada papan petunjuk "Cikole Jayagiri Resort". Sementara angkutan umum yang lewat ke sini ada angkot jurusan Lembang - Cikole

Fasilitas Penginapan
Cikole Jayagiri Resort menyediakan penginapan bungalow berupa rumah-rumah kayu yang didesain dengan konsep menyatu dengan alam.  Di sini ada penginapan rumah kayu, rumah Lombok, rumah joglo, barak, hingga area camping. Untuk tenda camping bisa menyewa di lokasi atau membawa sendiri.  Untuk kegiatan alam bisa mengadakan permainan kebersamaan, education jungle tracking, highrope (permainan dengan ketinggian), ATV, berkuda, paintball, arena bermain anak, dan masih banyak lagi.

1. Roemah Lombok
Villa ini di bangun persis seperti rumah-rumah adat khas Suku Sasak, Lombok. Dengan atap jerami dan rumah panggung 2 lantai. Dilengkapi dengan 1 kamar tidur dan ruang tamu sederhana yang telah lengkap dengan perabotannya. Tarif Cikole Jayagiri Resort untuk tipe ini adalah Rp550.000 per malamnya.

2. Roemah Kayoe Soenda
Dengan 2 kamar tidur, dan teras berpagar pendek yang dikelilingi taman bunga sederhana. Bangunan dan furniture kayu tradisional khas sunda. Dengan teras dan halaman pribadi. Tarif Rp8000.000 per malamnya.

3. Cottage Kakia dan Tisuk
cottage ini memiliki arsitektur modern namun tetap dengan bangunan dari kayu dengan 2 buah kamar tidur. Harga yang dikenakan untuk tiap malamnya adalah Rp750.000.

4. Cottage Jengjen
cottage 2 lantai dengan 3 kamar tidur. Memiliki kapasitas yang lebih banyak, dengan single bed beberapa buah. Nah, untuk cottage jengjen, dapat disewa dengan harga Rp2.200.000per malam nya.

5. Tipe Joglo
Mengadopsi rumah gaya jawa dengan 1 buah kamar tidur. Tarif untuk Cikole Resort Lembang untuk tipe ini adalah Rp300.000 per malamnya.

* Tarif sewa penginapan sewaktu-waktu bisa berubah

Wahan Permainan Alam Bebas
Di sini, pengunjung bersama groupnya bisa mengikuti fun games seperti paintball seperti pada pertempuran yang sesungguhnya. Anda dan teman-teman atau keluarga pun bisa mengikuti  Jungle Highrope - Treetop dimana permainan ini membutuhkan kesiapan fisik dan mental, karena permainan ini berada pada ketinggian tertentu.Permainan yang membutuhkan adrenalin ini diperuntukan bagi para penyuka tantangan.

Untuk lebih menjajal adrenalin, bisa juga mencoba flying fox, horse trading, dan lain-lain. Permainan menjajal ketinggian ala tree top ini dapat dilakukan mulai dari usia anak-anak (dengan tinggi minimal 80 cm) sampai orang dewasa.

Dengan luas 20 hektare, Cikole Jayagiri Resort bisa menjadi pilihan untuk keperluan bisnis, meeting, seminar dan gathering. Cikole Jayagiri Resort memiliki funtion room dengan luas 200 meter persegi. Bagi anak-anak, bisa mencoba wisata menunggang kuda  d tawarkan oleh penduduk sekitar. Penunggang kuda dapat menikmati dingin dan sejuknya udara Cikole di tengah rimbunnnya hutan pinus.

Cikole Jayagiri Resort
Jl. Tangkuban Perahu No. 147, Cikole, Lembang
Telepon: (022)82780512 / 82780513
Mobile: 0878 2210 2251