Review

Jelajah Wisata Jawa Barat 2016 Bersama Smartfren 4G LTE Advanced




Jelajah Wisata Jawa Barat 2016 Bersama Smartfren 4G LTE Advanced

Upaya yang patut diapresiasi bagi layanan operator telekomunikasi seluler Smartfren untuk lebih mengenalkan wisata di Jawa Barat. Selain ajang promosi perusahaan dan sekaligus menguji layanan sinyal 4G LTE Advanced yang dikeluarkan Smartfren, kegiatan jarambah ke kota-kota di Jawa Barat ini menjadi promosi objek-objek wisata Jawa Barat. Inilah bentuk lain dalam memperkenalkan potensi wisata di Jawa Barat dengan dukungan dari perusahaan layanan operator telekomunikasi seluler.

Setiap perjalanan yang diadakan selalu mengambil titik pemberangkatan dari Bandung. Dan peserta jelajah Jelajah Wisata Jawa Barat 2016 Bersama Smartfren 4G LTE ini bekerja sama dengan komunitas-komunitas yang ada di Bandung, antara lain komunitas: Blogger Bandung, Banyolan Sunda, StandUpIndoBdg, Film Indonesia Bandung, Bandung Berkebun, Forum Lingkar Pena (FLP), Forum Penulis Bacaan Anak, Pengusaha Kampus Bandung, Aleut, dan Komunitas Bike to Work.

Jelajah 12 Kota di Jawa Barat
Sementara untuk perjalanan dibagi 4 jadwal waktu keberangkatan. Adapun masa pemberangkatan yakni bulan April dan Mei 2016. Ada 12 kota yang disambangi dalam kegiatan Jelajah Wisata Jawa Barat 2016 Bersama Smartfren 4G LTE ini. Di antaranya: Sumedang, Majalengka, Cirebon, Kuningan, Bogor, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Karawang, Subang, Ciamis, dan terakhir di Pangandaran.

Adapun beberapa objek wisata yang dikunjungi dari wisata alam, wisata budaya, hingga wisata sejarah. Di antaranya, para peserta menyambangi objek wisata Waduk Jangari (Cianjur),Curug Purut (Purwakarta), Museum Perundingan Linggarjati (Kuningan), Kampung Budaya (Karawang), Situs Ciung Wanara Karangkamulyan (CIiamis), Pantai Pelabuhan Ratu (Sukabumi), Pemandian Air Panas Ciater (Subang), Pantai Pangandaran, dan tempat wisata lainnya.

Selama perjalanan, para peserta terus meng-update kiriman gambar dan tulisan keterangan lokasi wisata ke Twitter. Kiriman tweet tersebut memberi informasi baru kepada para pengguna d twitterland seputar objek wisat di Jawa Barat. Kegiatan ini pun bahkan mendapatkan sambutan positif dan dukungan langsung dari istri Gubernur Jawa Barat, Netty Heryawan.

"Ini berdampak adanya konfirmasi hasil pembangunan, jadi kalau jalannya bagus tolong sampaikan dan jika masih ada yang kurang dapat disampaikan. Karena fungsi pengawasan dan kontrol dapat dilakukan oleh masyarakat. Saya pim berharap Jelajah Wisata Jabar Kahiji ini dapat dikolaborasikan dengan upaya preventif dan promotif, seperti mengenai bagaimana pengasuhan yang tepat sebagai upaya perlindungan dan pencegahan, dsb. Serta dapat menjadi salah satu komunitas mempromosikan PON XIX dan Peparnas XV di Jawa Barat Tahun 2016," harap Netty saat pelepasan tim "Jelajah Wisata Jabar Kahiji" etape II di halaman Gedung Pakuan, Sabtu (23/4/16).

Selama perjalanan ke kota-kota di Jabar tersebut, peserta tim jelajah melakukan uji sinyal Smartfren 4G LTE dengan gawai (gadget) masing-masing. Dan sinyal Smartfren 4G LTE selama perjalanan jelajah wisata kuat terus untuk mengunduh maupun mengunggah data.

"Menggunakan Teknologi 4G LTE  Advanced hade pisan. HP saya mengirim postingan ke media sosial Twitter, mendownload data, hingga membuka video Youtube dan main games pun mangprang bin lancar terus," demikian papar Adew salah seorang peserta yang mewakili komunitas Banyolan Sunda.

Teknologi 4G LTE  Advanced
Ini adalah generasi keempat dari teknologi komunikasi mobile-internet. Dan Smartfren menghadirkan teknologi 4G LTE Advanced dengan jangkauan luas, koneksi mobile-internet lebih cepat dan lebih stabil. Dengan 4G LTE Advanced memungkinkan pelanggan dapat menikmati layanan 4G LTE lebih optimal dengan cakupan wilayah yang luas (FDD/Frequency Division Duplex) dan kapasitas bandwidth (TDD/Time Division Duplex) yang disediakan jauh lebih besar dibandingkan operator lain. Hal ini menjadikan layanan Smartfren 4G LTE Advanced lebih cepat dan lebih stabil.

Video Jelajah Wisata Jawa Barat 2016 tonton di sini