Review

Kebon Awi Kaffee, Sajikan Suasana dan Kuliner Khas Pilemburan




Kebon Awi Kaffee Dago Bandung

Bila Anda sedang wisata di Bandung dan sedang mencari tempat kuliner yang suasanya berpadu dengan alam nan asri, di sinilah pilihannya. Tempat wisata kuliner Bandung ini berada di kawasan Bandung utara, tepatnya di Jln. Bukit Pakar Timur No.29. Saat berkunjung ke sini, kita dibawa ke suasana yang jauh dari hiruk pikuk Bandung. Ya, di sinilah tempat yang tepat untuk niis alias rehat sejenak dari bisingnya perkotaan.

Inilah kawasan wisata kuliner yang berkonsep serba bambu. Dari pintu masuk restoran/gapura dan tentunya bangunan yang ada semuanya dibuat dari bambu. Konsep kebon awi alias kebun bambu memang menjadi daya tarik tempat ini yang siap memanjakan pengunjung. Pohon bambu di berbagai sudut, saung-saung, kolam, jembatan dan simponi alam khas kebun bambu akan membawa Anda pada keasrian alam nan sejuk. Apalagi jika Anda datang pada malam hari. Temaram lampu yang menghias dan suasana dingin di area ini  semakin membawa ketenangan batin.

Saung Serba Bambu
Kebon Awi Kaffee memiliki kurang lebih 19 jenis bambu disertakan juga penjabaran mengenai fungsi dan juga manfaat dari masing masing bambu. Sementara untuk pilihan tempat makan, Anda bisa memilih sepuluh saung dengan berbagai atap yang berbeda dan memiliki fungsi masing-masing diantaranya:
- Saung Capit Gunting, sebanyak 6 buah dan memiliki kapasitas sebanyak 5 orang
- Saung Kabuyutan 1 buah dengan kapasitas 30 orang,
- Saung Badak Heuay 2 buah kapasitas 12 orang
- 1 saung jolopong gajah berfungsi sebagai mushola.

Fasilitas yang ada di Kebon Awi Kaffe sangat cocok buat Anda kumpul dengan keluarga, teman-teman, kegiatan edukasi, pertunjukan, atau gathering perusahaan. Di sini, tersedia paket-paket antara lain Meals Box Packages, Buffet Package, Traditional Snack/ Coffee Break Packages, Meeting Packages, Set Menu Package, Wedding Package, Half Day Performance Package, Workshop Package. 

Menu Kuliner Khas Pilemburan Sunda
Untuk santapan Anda, di sini pun tersedia aneka pilihan dengan hadirnya 13 macam camilan, 45 macam makanan berat dan 45 macam minuman. Beberapa menu yang tersedia, salah satu andalannya ada Nasi Liwet Kameumeut yakni sajian nasi liwet, ayam goreng, asin jambal, tahu, tempe, lalab, dan sambal. Nasi liwet ini tersedia untuk paket 1, 2, hingga 4 orang dengan harga mulai 30 ribu sampai 100 ribuan.

Menu makanan di sini memang khas pilemburan pisan dari makanan berat sampai makanan ringan. Namun di sini pun ada makanan modern, seperti steak. Nama-nama menu yang disajikan dengan nama makanan asli khas Sunda. Untuk harganya pun pas di kantong. Menu makanan yang tersedia, di antaranya:
1. Nasi Timbel Kahoyong: nasi, ayam goreng, tahu, tempe, asin jambal, sayur asem, lalab, dan sambal.
2. Nasi Cikur Panglipur: nasi cikur, ayam goreng, tahu, tempe, kerupuk, dan sambal.
3. Nasi Tutug Oncom Ngaroyom: nasi tutug oncom, ayam goreng, teri, tempe, kerupuk, sambal.
3. Nasi Rantang Mojang (untuk 2 orang): nasi, ayam goreng, tahu, tempe, tumis (iwung/kangkung), kerupuk, lalab, dan sambal.
4. Nasi Besek: nasi, ayam goreng, tahu, tempe,tumis (iwung/kangkung), kerupuk.
5. Nasi Boboko: nasi Putih untuk 4 orang)
6. Ayam Haur Hejo: ayam rebus disajikan dengan nasi, tahu, tempe, tumis, saus cabe hijau.
7. Ayam Ciung Manarah (Goreng/Bakar): ayam 1 ekor.
8. Oseng Buntut Khas Kebon Awi: oseng buntut disajikan dengan nasi, tahu, tempe, tumis kangkung, acar, sambel, dan lalab.

Untuk pelengkap makan dan camilan, tersedia juga menu: peda beureum (ikan asin), tulang jambal, aneka seblak (ceker, siomay, batagor, makaroni, dsb.), ketan bakar, pisang keju coklat susu, lumpia, lumpia iwung (rebung/bambu muda), kentang merang, tahu goreng merang, dan aneka minuman.

Kebon Awi Kaffee  
Jln. Bukit Pakar Timur No.29
Ciburial, Cimenyan, Bandung
Telepon: (022) 2500290

Line : kebonawikaffee
Instagram: kebonawikaffee
Twitter: @kebonawi_kaffe