Review

Tempat Selfie dan Wisata Renang di Barusen Hills, Gambung, Ciwidey




Barusen Hills Gambung Ciwidey Bandung

Selain kegiatan agrowisata dan hadirnya villa-villa, kini ada tempat wisata ngehits yang menjadi buruan para wisatawan di daerah Gambung, Ciwidey. Adalah Barusen Hills,  yang berada di Kampung Barusen dan merupakan tempat wisata terpadu yang menyajikan aneka petualangan, kolam renang di atas bukit, hingga spot selfie yang sangat menarik.

Tempat ini kini menjadi hits di media sosial, terutama instagram. Banyak netizen terutama kawula muda yang mengunggah foto-foto keindahan di Barusen Hills. Spot berfoto di antara bunga-bunga di Barusen Garden atau di depan kincir angin sangat indah dan memesona. Belum lagi foto kawasan Barusen Hills yang dipotret dari ketinggian. Bagi yang ingin memotret dengan sisi romantisme, ada taman berupa paduan bunga-bunga membentuk simbol love.

Fasilitas di Barusen Hills:
1. Kolam renang
2. Taman bung
3. Tempat parkir yang luas
4. Saung-saung
5. Tempat bilas
6. Kantin
7. Di area ini pun terdapat villa-villa.

Tiket Masuk Barusen Hills
Untuk tiket masuk ke Barusen Hills pun terbilang murah meriah, hanya Rp20.000 saat weekdays dan Rp25.000 saat weekend (harga tiket sewaktu-waktu bisa berubah). Jadi, bagi Anda yang ingin liburan dengan keluarga atau bareng teman-teman, tempat ini bisa menjadi salah satu tujuan Anda berlibur di Bandung selatan. Untuk kolam renang, di sini ada fasilitas ember tumpah, papan loncat, juga kolam anak.Kolam renangnya sementara tersedia air dingin dan untuk kolam air panas sedang finishing dan diperkirakan akhir tahun 2016 selesai.

Tempat Selfie
Namun, yang menjadi magnet wisata Barusen Hills adalah pemandangan di area ini yang sangat indah. Pengunjung bisa berfoto-foto ria dengan pemandangan perkebunan teh atau lokasi khusus yang bisa jadi latar untuk selfie/wefie.
Beberapa tempat untuk foto selfie atau pre-wedding di antaranya:
1. Di taman dengan aneka tanaman bunga warna-warni di "Barusen Garden". Salah satu spot menarik berfoto di sini biasa di depan bangunan kincir angin.
2. Tempat selfie menarik lainnya ada konstruksi dengan tulisan "Love" di pinggir kolam renang.
3. Bisa juga mengambil gambar di area pandang khusus dari bambu berbentuk love yang disediakan di sana. Sementara yang ingin menggerakkan badan, bisa berkeliling di jalur jalan kaki yang ada di sini. Pengunjung bisa berjalan di antara hijaunya rerumputan dengan hadirnya saung-saung di sekelilingnya.
4. Taman Cinta di tengah danau, dan ini yang kini sedang ngehits.
5. Di saung-saung bambu
Rute ke Barusen Hills
Rute menuju  Barusen Hills yakni exit tol Kopo - belok kanan ke Pasar Sayati - Margahayu/Lanud Sulaeman - Soreang - arah Ciwidey - sekitar 2 km sebelum Terminal Ciwidey ada POM Bensin (SPBU) Al Ma'soem - Indomaret - Belok kiri ke arah Barusen Hills. Jika naik kendaraan umum bisa dari Terminal Leuwipanjang naik angkutan umum ke Ciwidey.
Jam Operasional
Setiap hari Senin hingga Minggu, mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB.