Review

Tempat Wisata Terpadu dengan Harga Terjangkau di Alam Wisata Cimahi (AWC)




Alam Wisata Cimahi

Destinasi wisata di seputaran Bandung kini semakin berkembang. Hal ini dengan hadirnya tempat-tempat wisata yang bukan hanya berada di kawasan Bandung utara (Lembang) maupun Bandung selatan (Ciwidey). Bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga, bisa mengunjungi Alam Wisata Cimahi (AWC) yang menjadi objek wisata unggulani kota tetangga Bandung ini.

Tempat wisata terpadu ini didirikan oleh CV Kebun Tani Anugrah dan diresmikan pada 18 Oktober 2009. Objek wisata yang mengusung tagline "Nongkrong Seru Harga Terjangkau" ini cocok buat Anda yang ingin mengadakan event gathering, wedding, wisata berenang, camping, maupun outbond.

AWC pun jadi lokasi  favoirt bagi yang hobi foto-foto selfie. Banyak spot menarik yang bisa dijadikan latar untuk swafoto. Bagi para pemburu kuliner, di sini pun tersedia aneka hidangan kuliner yang enak-enak.  Di sini pun bisa menjadi alternatif bagi yang ingin menggelar buka puasa bersama, halal bihalal, atau bawa anak-anak dalam mengisi libur Lebaran. Tempat wisata ini menyediakan aneka fasilitas yang bisa memuaskan liburan Anda dan keluarga.

Fasilitas di Alam Wisata Cimahi (AWC)
Konsep yang diusung tempat wisata di Jln. Kol. Masturi Km 4 no. 157 ini adalah wisata edukatif yang dipadukan dengan konsep pertanian, peternakan, dan kuliner. Selain itu, tempat ini menghadirkan pula wisata outbond. Fasilitas lain yang ada di tempat wisata ini, antara lain:

1. Taman Bermain Anak
Di sini, anak-anak bisa bermain ayunan, jembatan mini, hi-rope, mini golf, dan becak mini.

2. Flying Fox Garuda

3. Restoran
Restoran di AWC ini menyediakan banyak sekali sajian yang lezat, mulai dari menu tradisional Sunda, Chinese Food, dan juga Western Food.

4. Kegiatan Outbound
Sebagai tempat yang pas untuk liburan keluarga, Alam Wisata Cimahi memiliki beberapa fasilitas pendukung, salah satunya adalah wahana outbond. Ada banyak sekali pilihan kegiatan outbound yang bisa Anda nikmati di Alam Wisata Cimahi ini, seperti misalnya:

5. ATV Rider
Dengan ATV 4×4, pengunjung bisai berkeliling track dengan panjang dengan luas sekitar 3,5 hektare.

6. Jembatan Gantung
Anak-anak bisa untuk melatih perkembangan otot motorik. Untuk pengawasan ada staf outbond yang siaga berjaga.

7. Naik Kuda atau Delman
Pengunjung bisa berkeliling di area Alam Wisata Cimahi yang sejuk dan asri dengan naik kuda atau delman

8. Menangkap Ikan di Kolam Lumpur
Fasilitas yang satu ini khusus untuk event outbound

9. Kolam Renang

10. Gedung Pernikahan
Bagi yang sedang mencari gedung untuk menggelar resepsi pernikahan bisa juga di sini. Paket termasuk gedung, catering, dan dekor.

11. Camping Ground

Rute ke Alam Wisata Cimahi 
Untuk akses bisa dari Jln. Raya Cimahi ke Jln. Kol. Masturi. Bisa juga dari jalur keluar tol Purbaleunyi (Cimahi/Baros) hanya 15 menit perjalanan ke arah Jln. Kolonel Masturi. Sementara dari arah Bandung ke arah Lembang, di gapura belok kiri ke Jln. Kol. Masturi. Untuk jalur lengkap silakan lihat link peta lokasi yang ada di bawah.

Harga Tiket Wahana di Alam Wisata Cimahi
Untuk masuk gratis. Pengunjung hanya bayar per wahana dan biaya parkir  kendaraan. Harga tiket setiap wahana sebagai berikut (harga bisa berubah sewaktu-waktu):
- ATV Rider: Rp20.000
- Paintball: Rp20.000
- Panahan: Rp15.000
- Flying fox: Rp20.000
- Hi-rope: Rp20.000
- Delman: Rp5.000
- Berkuda: Rp10.000
-Taman Kelinci: Rp10.000
- Pemancingan: Rp15.000 (alat pancing dan umpan) / Ikan Rp35.000/kg
- Kereta mini: Rp15.000
- Tangkap ikan: Rp10.000
- Kolam renang: Rp10.000
- Paket camping (+ makan): Rp300.000 - Rp400.000

Alam Wisata Cimahi (AWC)
Jln. Kol. Masturi Km 4 No.157
RT 01 RW 13, Kel. Cipageran, Cimahi
[Lihat peta lokasi]

Telepon: 
- (022) 2700228
- 085659128231

E-mail: management@alamwisatacimahi.com

- Foto-foto di Alam Wisata Cimahi lihat di sini.
- Instagram: @cimahialamwisata