TrueMoney, Layanan Pembayaran Elektronik di Era Digital




Kampung Ramadan TrueMoney di Lapangan Gasmin Antapani Bandung

Di era digital sekarang ini, kebutuhan alat transaksi semakin diminati masyarakat. Ini termasuk juga kebutuhan akan layanan alat transaksi nontunai atau uang elektronik. Adalah PT Witami Tunai Mandiri yang mengeluarkan layanan TrueMoney.

Untuk lebih memperkenalkan jasa layanan transaksi nontunai tersebut, edukasi mengenai TrueMoney, digelar Kampung TrueMoney Ramadan berupa event bazaar dengan transaksi nontunai terbesar di Indonesia yang penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Untuk di Bandung, event edukasi TrueMoney digelar di Lapangan Gasmin Antapani, Bandung.

Dalam kegiatan yang digelar pada Sabtu dan Minggu, 18 dan 19 Juni 2016 ini, pengunjung yang datang ke acara ini mengikuti ragam kegiatan, antara lain: kompetisi, tausiyah, bazaar yang diikuti oleh 60 kios makanan (pakaian, aksesori, hobi), komunitas cosplay, juga panggung hiburan. Acara ini pun menjadi ajang ngabuburit bagi para pengunjung.

Digelar di Delapan Kota
Untuk transaksi dalam event kali ini, pengunjung menggunakan TrueMoney.  Pihak panitia  juga mengadakan buka bersama bagi yang hadir di acara tersebut dan akan digelar secara meriah. Selain bazaar makanan, ada juga selfie competition berhadiah saldo TrueMoney ratusan ribu rupiah untuk dua orang yang beruntung. Dalam event ini tersedia juga berbagai lomba menarik lainnya.

Untuk memeriahkan acara, tampil band papan atas dari Bandung, Five Minutes. Dalam acara ini pun ada grand prize berupa 1 unit sepeda motor.  Dalam gelaran ini, pengunjung TrueMoney bisa mencoba bertansaksi pembelian, pembayaran tagihan, pembayaran merchant, setor tunai, tarik tunai, dan transfer dana.

Kampung TrueMoney Ramadan merupakan  event yang digelar serentak di delapan kota ini. Dan kegiatan ini pun masuk rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam kategori kegiatan “Memasyarakatkan Uang Nontunai Syariah secara Estafet di Kota Terbanyak” di Indonesia.2016.

Apa Itu TrueMoney?
TrueMoney adalah layanan pembayaran elektronik dari PT Witami Tunai Mandiri yang memungkinkan pengguna untuk melakukan semua transaksi melalui smartphones, website, dan EDC. True Money sendiri telah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia sebagai penyedia jasa uang elektronik dan jasa remittance yang dapat dinikmati oleh semua orang di seluruh pelosok Indonesia.

Hadir sejak Juni 2015 di Indonesia, TrueMoney sudah memiliki 13 ribu agen yang tersebar di 10 kota besar yakni Bandung, Surabaya, Jakarta, Balikpapan, Makassar, Denpasar, Medan, Jogja, Banten dan Bogor. Cara menggunakan TrueMoney ini terbilang mudah, yakni kunjungi agen atau kios TrueMoney terdekat, lalu beli kartu TrueMoney dan lakukan registrasi melalui agen, aplikasi android, atau website, terakhir gunakan layanan TrueMoney setiap kali melakukan transaksi.

Berikut ini kelebihan dari TrueMoney:
- bebas admin bulanan, biaya penarikan dan transfer lebih ekonomis;
- membuat transaksi menjadi cepat dan aman;
- mengurangi resiko beredarnya uang palsu di kalangan masyarakat;
- dapat bertransaksi dengan praktis tanpa harus memiliki rekening bank.

Dengan TrueMoney, pengguna dapat memanfaatkannya untuk pembelian pulsa semua operator dengan harga menarik;  beli pulsa token (prabayar) dan pascabayar PLN; membayar tagihan lainnya seperti PDAM, Telkom, Indovision, Telkomvision, Xplor, Matrix, Halo dan lainnya. Dengan layanan ini pula, pengguna bisa bayar setoran cicilan motor (BAF, WOM, FIF, Astra), asuransi, dan lainnya atau membeli voucher online games dengan diskon khusus.

Bukan hanya itu, pengguna TrueMoney juga bisa melakukan transfer dana dan tarik tunai TrueMoney Witami; transfer dana ke lebih dari 90 bank di Indonesia; tarik tunai (cash out) di 3.500 loket Kantor Pos Indonesia dan agen TrueMoney yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia; mengirim uang ke sesama TrueMoney Witami Account, dan ke depannya bisa mengirim uang ke rekening bank di luar negeri.

Layanan TrueMoney pun bisa untuk transaksi pembelian tiket pesawat dan hotel. Jika Anda ingin lebih mengenal lebih jauh layanan TrueMoney, bisa kontak di layanan:
- Customer Care: 0804 1000 100 
- Website: www.truemoney.co.id
- Instagram: @truemoney_id

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS