Review

Wisata Taman Burung di Pramestha Bird Pavillion, Dago Giri




Taman Burung di Dago Giri

Bagi Anda yang pernah ke Day & Nite Eatery and Grocery Bandung tidak akan asing dengan lokasi wisata ini. Ya, di sini merupakan salah satu tempat kuliner di Dago yang menjadi favorit wisatawan. Tempat ini menyajikan pemandangan unik dari desain interiornya. Dimana tumpukan kombinasi kontainer, kursi-kursi kayu, juga pohon-pohon rindang di sekelilingnya menjadi ciri khas tempat wisata kuliner Bandung ini. Area tempat makan yang biasa buka dari pagi hingga malam ini terbagi dua yakni indoor dan outdoor. Dan di outdoor inilah pengunjung bisa bercengkrama dengan aneka burung nan menggemaskan.

Wisata taman burung di kawasan Bandung utara di dekat tempat kuliner tersebut mencuat setelah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memposting fotonya yang tengah bercengkerama dengan burung-burung yang ada di sini. untuk para wisatawan, di utara Bandung ada Bird Park baru @Birdbromeliapav. Burungnya bukan tipe Angry Bird tapi tipe Genit Bird, suka jawil2 pipi. *Walau dicubit saya gak akan lapor orang tua dan polisi, demikian tambahan kalimat di caption akun Instagram orang nomor satu di Kota Bandung tersebut.

Wisata taman burung Pramestha Bird Pavillion terletak di Jln. Akaza Utama no. 9 Pramestha Resort Town Dago Giri, Bandung. Lokasinya sekitar 5 km dari Sheraton Hotel Dago atau sekitar 15 menit dari Dago Commercial Area. Jika Anda keluar dari tol Pasteur, bisa mengambil jalur alternatif melalui jalur ke Jln. Ir. H. Juanda sampai terus ke arah Dago Giri. Bisa juga diakses dari Lembang melalui Jln. Dago Giri.

Pramestha Resort Town merupakan kawasan resort terpadu di Bandung utara yang bertaraf international. Di sini, ada hunian resor premium, wisata alam dan kebugaran (wellness resort) serta wisata pertanian dan perkebuman. Kawasan Resort Town ditandai dengan pemanfaatan lahan lebih besar porsinya untuk ruang hijau terbuka dan ditata dalam lansekap bergaya Eco-Tropicak. Dan taman burung ini salah satu fasilitas di area paviliun resort ini.

Pramestha Bird Pavillion cocok bagi wisata keluarga terutama anak-anak yang ingin mengenal aneka macam burung. Di sini ada burung nuri ambon, caique parrot, burung hantu, double yellow amazone, burung macaw scarlet, nuri merah, dan lainnya. Di sini pun ada kolam yang dihiasi ikan-ikan cantik di dalamnya. Bagi yang senang foto-foto, bisa berselfie ria di taman dengan hiasan aneka tanaman dan bunga.

Pramestha Bird Pavillion
Jln. Akaza Utama no. 9
Pramestha Resort Town Dago Giri, Bandung
Telepon: 022 - 87791919
Akun instagram: @pramesthabirdpavillion