Review

Asaan, Soes Kering dengan Varian Rasa Oleh-Oleh Khas Bandung





Membahas urusan produk kuliner, Bandung adalah surganya aneka produk kuliner. Produk kuliner di Bandung tak lepas dari kreativitas para pelaku usaha kuliner itu sendiri. Tak heran jika produk kuliner Bandung selalu menjadi buruan para wisatawan, baik untuk konsumsi langsung maupun oleh-oleh. Salah satu produk kuliner Bandung yang kini sedang ngehits adalah Asaan Soes. Ini merupakan produk camilan berupa soes kering dengan kombinasi rasa di dalamnya.

Kehadiran produk Asaan Soes langsung menarik perhatian para penggemar camilan khas Bandung. "Asaan selalu mengikuti perkembangan zaman dan selalu berinovasi untuk kepuasaan konsumen," kata Andreas Gunawan selaku Business Planner Asaan. Inovasi rasa, itulah yang tepat untuk menyebutkan produk soes kering ini.

Ini pula yang coba dibuktikan oleh tim wisatabdg.com untuk menguji bagaimana respons atas rasa produk Asaan Soes ini. Tim menyebar secara random produk Asaan Soes yang dikemas dengan eksklusif ini. Para pencicip produk ini semuanya mengungkapkan Asaa Soes sangat nendang di lidah, beda dengan produk soes kering lainnya.

"Mantap pisan! Ini mah bikin ketagihan, rasanya kayak nano-nano. Saya biasa beli produk soes kering lain, namun rasanya biasanya hanya satu doang! Kalo yang ini mah rasanya kerasa banget," ungkap Intan (19), salah satu mahasiswi universitas negeri di Bandung.

"Tadi saya pas awal liat sih, kirain sama dengan produk soes kering lain. Eh, ternyata ada tandanya di setiap soes. Bener aja, rasanya beda-beda.  Yang rasa cokelatnya lumer banget di lidah, yang kopi juga good lah, apalagi yang rasa pedas... sensasi di lidah bikin pengen nyoba lagi. Kebetulan saya suka yang pedas-peda..hehehe," kata Kania (35), ibu rumah tangga yang tinggal di Bandung selatan.

Soes Kering dengan Aneka Rasa
Beda-beda rasa? Memang, inilah keunikan Asaan Soes. Varian rasa di setiap soes kering ini bukan asal inovasi hanya untuk berbeda dengan produk soes lainnya. Namun, varian rasa cokelat, pedas, green tea,  asam, dan pahit ini memang "tak pelit" alias benar-benar terasa di lidah dan produksinya pun dipilih dari bahan terbaik.

"Ini cocok banget dan recommended jadi makanan oleh-oleh Bandung. Pas aku tadi nyobain, asli enak banget. Bagus tuh, rasanya beda-beda gitu, jadi gak ngebosenin. Harganya pun sebanding lah," ujar Windy (25) wisatawan asal Jakarta yang kami temui di salah satu tempat wisata di kawasan Ciwidey. 

Lain lagi dengan komentar dari Martian (33), wiraswasta, setelah dimintai pendapatnya tentang Asaan Soes, "Menurut saya sih setelah nyoba beberapa, enak banget. Rasanya beda dengan yang lain. Dari sisi kemasannya pun menarik. Pasti ngehits ini mah jadi oleh-oleh Bandung."

Kontak Pembelian dan Pemesanan Asaan Soes
Kehadiran produk camilan oleh-oleh dari Bandung ini memang disajikan dengan konsep yang unik serta pengemasan produk yang menarik. "Kami optimis dapat menarik hati masyarakat untuk mencicipi Asaan Soes dengan perasaan deg-degan," kata Christina selaku Head Production Team.

Anda ingin mencoba produk Asaan Soes? Silakan bisa pesan produk camilan Bandung ini di alamat Taman Holis Indah B2 no, 10, Bandung atau pesan langsung melalui kontak: 0897-024-1397. Akun instagram: @asaanindo  Line ID: andre_jg.