Review

Sponsori PON XIX/2016 Jabar, Bank BJB Kucurkan Dana Rp16 Miliar




Bank BJB Sponsor PON XIX Jabar
Selasa, (13/6/2016) telah dilakukan penandatanganan nota kesepahaman pemberian dana hibah sponsorship antara Pengurus Besar (PB) PON dengan bank bjb, di Ruang Lokantara Gedung Sate, Jln. Diponegoro, Kota Bandung. Penandatanganan kerja sama sponsorship ini dilakukan pimpinan Divisi Corporate Secretary Bank BJB Hakim Putratama dengan Ketua III PB PON M. Solihin, disaksikan langsung Ketua Umum PB PON Ahmad Heryawan, dan Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan

Sebagai bentuk dukungan sponsorship untuk perhelatan olahraga nasional empat tahunan tersebut, Bank bjb mengucurkan dana Rp16 miliar. Dana tersebut akan dicairkan pada Rabu (14/9/2016).

"Pemberian sponsorship ini sudah lama direncanakan. Keikutsertaan bank bjb sebagai sponsor PON 2016 Jabar ini merupakan prioritas. Bjb milik Pemprov Jabar. Bisnis dari kita untuk kita," kata Direktur Utama Bank bjb Ahmad Irfan.

Sementara Ketua PB PON XIX/2016 Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengungkapkan bahwa dana dari Bank bjb tersebut merupakan dana tunai terbesar di antara sponsor PON. Sementara dalam penggunaannya, pihaknya diawaki oleh BOKP dan komisi pengawas internal.

"Bantuan ini sangat membantu, karena dana bantuan PON dari pemerintah pusat belum cair. Pemerintah pusat menjanjikan bantuan sebesar Rp 135 miliar untuk kegiatan PON di Jabar tersebut. Tahap pertama, pusat akan memberikan Rp 60 miliar. Dan kita masih menunggu dana Rp 135 miliar tersebut," jelas Ahmad Heryawan. Ia pun mengungkapkan bahwa  biaya yang diperlukan untuk PON ini lebih besar dari yang diprediksi sebelumnya.