Review

Windy Point of Punclut, Tempat Kuliner dan Selfie Favorit di Bandung Utara




Windy point of Punclut

Punclut alias Puncak Ciumbuleuit merupakan kawasan perbukitan di Bandung utara. Sejak dahulu, kawasan ini menjadi tempat wisata favorit urang Bandung, terutama akhir pekan. Kawasan perbukitan yang juga menjadi jalur alternatif ke Lembang ini makin diminati para wisatawan luar Bandung. Untuk ke daerah Punclut bisa menggunakan kendaraan pribadi atau naik kendaraan umum dengan menyewa GoJek.

Sajian menikmati keindahan lanskap Bandung dari ketinggian sambil menikmati kuliner memang menjadi daya tarik wisata di Punclut. Tak heran jika kini semakin banyak tempat-tempat kuliner, dari yang menyajikan suguhan tempat makan tradisional ala saung-saung hingga yang dikonsep lebih modern. Untuk aksesnya sendiri bisa dari Bandung (dari Ciumbuleuit atau Dago) maupun dari Lembang.

Salah satu tempat yang kini menjadi perbincangan netizen di media sosial adalah Windy Point of Punclut. Tempat kuliner ala vintage dengan menyajikan view panorama Bandung ini terletak di Jln. Pagermaneuh no. 274. Aksesnya dari Jln. Ciumbuleuit  langsung ke arah Punclut. Letaknya sekitar 1-2 km setelah deretan saung-saung rumah makan atau setelah belokan Naga (ada di sebelah kanan).

Pilihan Menu Windy Point of Punclut
Adapun untuk area makan ada yang indoor dan outdoor. Untuk sajian menu makanan berat ada pilihan gurame pecak, sate maranggi, bebek sambel hejo, ayam sambel hejo, ayam rica-rica, nasi bakar, cah kangkung dan lain-lain yang dibanderol dari 20 ribuan sampai 50 ribuan. Untuk minuman ada es kelapa muda, es kacang merah, monster punch, coconut freeze, kopi, teh dan lainnya yang dibanderol belasa ribu.

Sementara yang ingin mencicipi makanan ringan, ada roti bakar dengan pilihan rasa marshmallow, nutella, dan greentea dengan harga 20 ribuan. Ada juga pisang bakar dengan rasa serupa sajian roti bakar. Makanan ringan lainnya ada goreng jamur, singkong goreng, colenak, tahu petis, pizza, dan sebagainya.

Selfie dengan Latar Keindahan Bandung Utara
Tentunya, selain menjual rasa juga di sini menjual suasana. Bagi Anda yang ingin menikmati romatisme alam Bandung utara, Windy Point of Punclut adalah pilihan tepat. Sementara yang suka selfie atau wefie, Windy Point of Punclut menyediakan ruangan khusus untuk tempat berfoto-foto ria.

Fasilitas lainnya, tempat parkir yang luas, musala, toilet, dan fasilitas lainnya. Tempat ini biasa buka dari pukul 11.00 - 23.00 WIB. Lokasi wisata lainnya yang terdekat dari sini ke arah Lembang ada Lereng Anteng, Floating Market Lembang, Tahu Tauhid, De'Ranch, Maribaya, dan tempat wisata lainnya di Lembang.

Windy Point of Punclut
Jln. Pagermaneuh No. 274, Punclut Km 6,
Lembang, Kabupaten Bandung Barat
[Lihat peta lokasi]
Telepon: 022-82780011
E-mail: windypoint33@gmail.com
Instagram: @windypointofpunclut