Bank bjb dan SMAN 9 Bandung Jalin Kerja Sama Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel)




Simpel Bank BJB dengan SMAN 9 Bandung

Pada Selasa (27/9/2016) Bank bjb menandatangani perjanjian kerja sama dengan SMA Negeri 9 Bandung, Jln. LMU I Suparmin No. 1A, Pajajaran, Cicendo, Kota Bandung. Penandatanganan dilakukan oleh Pemimpin Cabang bank bjb Tamansari Wahyu Hermana dan Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Bandung Agus Setia Mulyadi.

Dalam acara penandatanganan tersebut juga disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Asep Hilman, Direktur LJK 1 OJK Kantor Regional 2 Jawa Barat Riza Aulia Ibrahim, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko bank bjb Agus Mulyana, serta jajaran manajemen bank bjb.

Simpanan Pelajar
Launching Simpanan Pelajar (SimPel) sendiri telah dilakukan bank bjb telah di Serang pada 26 November 2015. Sementara laundhing di Bandung digelar pada 27 November 2015. Selain dengan SMAN 9 Bandung, sampai Juni 2016 bank bjb telah melakukan perjanjian kerja sama dengan 2880 sekolah di seluruh wilayah kerja bank bjb.

Simpanan Pelajar (SimPel) merupakan program nasional yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan telah diluncurkan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo pada tanggal 14 Juni 2015 dengan tujuan untuk membangun budaya gemar menabung sejak dini. Usia sekolah adalah usia emas dan waktu yang tepat untuk membentuk karakter, termasuk dalam aspek pengetahuan sektor jasa keuangan dan pengelolaan keuangan dengan baik.

SimPel hadir dengan fitur yang mudah dan sesuai dengan karakteristik pelajar, seperti setoran awal Rp5.000 dengan setoran selanjutnya minimum Rp1.000 dan tentunya menggunakan nama pelajar sendiri. Kehadiran SimPel diharapkan mampu membentuk pola perilaku dan karakter pelajar agar hemat, cermat dalam menggunakan uang dan gemar menabung sehinga mempersiapkan pelajar agar dapat hidup lebih sejahtera pada masa yang akan datang sehingga dapat berperan dalam pembangunan.

Info seputar layanan Bank BJB:
BJB Call 14049
Twitter: @infobankbjb
Facebook: @BankBJBOfficial
Instagram: @bankbjb

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS