Review

Menikmati Kuliner dan Keindahan Panorama Bandung Utara di Rumah Miring




Rumah Miring Dago Giri Bandung

Bikin betah, itulah yang akan dirasakan pengunjung saat menyambangi tempat kuliner yang satu ini. Lokasinya di kawasan Bandung utara, tepatnya di Jln. Dago Giri 119 (jalan alternatif ke Lembang). Rumah Miring adalah tempat wisata kuliner Bandung yang menjadi favorit para wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Kalau untuk urang Bandung, tempat makan, nongkrong, dan niis (rehat) ini dulu dikenal dengan nama Cloud 9.

Saat berada di sini, pengunjung akan merasakan hawa sejuk khas Bandung utara. Maklum saja, tempat ini berada di kawasan tinggi Bandung yang memang cocok untuk rehat sambil menikmati pemandangan alam. Bagi yang hobi jeprat-jepret foto, bisa mengabadikan suasana di dalam rumah makan ataupun mencari spot terbaik untuk memotret panorama cekungan Bandung dari rumah makan di kawasan Dago ini.

Indahnya Panorama Bandung dari Perbukitan Dago
Nama Rumah Miring sendiri mungkin disematkan karena posisinya yang ada di perbukitan sehingga terkesan miring bila dilihat secara datar. Untuk bangunannya sendiri di luar seperti biasa-biasa saja. Namun, saat di dalam kesan eksklusif dan nyaman akan Anda rasakan di tempat ini. Saat di dalam, Anda bisa melihat interior dan dekorasi ruangan yang bikin betah.

Bahan kayu dan batu alam menjadi ornamen di rumah makan ini dengan lantai kayu, dinding batu dengan ada hiasan kepala gajah, pohon pinus kayu, dan furnitur bergaya country. Untuk lampu penerangan pun dibuat bikin rileks untuk para pengunjungnya. Hawa dingin plus paduan keindahan alam semakin asyik Anda nikmati bila berkunjung malam hari ke tempat ini.

Piliha Aneka Menu Rumah Miring
Namun yang patut Anda jajal adalah sajian menu yang ada di sini. Menunya ada a la Indonesia dan western. Anda bisa mencoba sajian aneka pizza (harga Rp50.000-Rp100 ribuan),  Grills (harga Rp 57.000 - Rp 119.000), hingga aneka makanan ringan sepertio potato wedges, sausage, nachos, hot wings, calamari dengan harga Rp 15.000 - Rp 52.000, sop buntut, nasi timbel, nasi goreng (harga berkisar Rp39.000 - Rp 59.000), pasta, sop buntut, chicken wings, tahu pedas crispy, dan lainnya.

Untuk sajian minuman dan shake, Anda bisa mencoba aneka yoghurt strawberry, mok, anggur, madu, leci, danlainnya yang dibanderol Rp20.000-an. Lalu ada aneka (jeruk, leci, peach, markisa, melon, mangga, dll) yang dibandero Rp20.000-an juga. Sajian minuman dan shake lainnya ada: green tea, chinese ta, hot red ginger, susu murni, cokelat panas, aneka teh, kopi, hot milk tea, classic vanilla, vanilla double oreo, banana & blueberry, durian, chocolate fudge, triple strawberry, dan lainnya.

Rute ke Dago Giri
Keluar tol Pasteur - ke Jln. Ir. H. Juanda (Dago) - jalur ini tepatnya setelah pertigaan Dago-Punclut. Tinggal lurus saja melewati pertigaan Dago-Punclut, tidak jauh dari situ ada pertigaan lagi lalu ambil jalan kiri yang menurun. Jalur ini akan melewati Dago Giri, Dago Dream Park, dan Galeri Lawang Wangi yang tembusnya keluar ke Cikidang-Maribaya, Lembang. Untuk rute lebih jelas, silakan lihat link peta yang ada di bawah ini.

RUMAH MIRING
Jln. Dago Giri 119, Mekarwangi, Bandung
[LIHAT PETA LOKASI]
Telepon: 0838-2094-2132

Jam buka:
Senin - Kamis: pukul 11.00 - 00.00 WIB
Jumat-Sabtu: pukul 11.00 - 01.00 WIB
Minggu: 09.00 - 02.00 WIB

Foto-foto di Rumah Miring lihat di sini
Akun Twitter: @rumahmiring119