Review

Pertunjukan Kabaret "Ada Gajah di Atas Langit", Dago Tea House, 15-16 Oktober 2016




Kabaret Ada Gajah di Atas Batu


Bentuk kekerasan fisik maupun psikis menjadi sorotan dalam dunia anak dan remaja di Indonesia. Kekerasan ini bisa terjadi secara terbuka maupun terselubung. Dan bullying pun kerap terjadi di ranah sekolah, pergaulan, hingga media sosial. Kebiasaan mengejek, memalak, menekan secara fisik, hingga tawuran adalah contoh kelakuan anak-anak sekarang yang bisa saja menjurus pada unsur mencelakakan dan bahkan kriminal. Kebiasaan bullying terhadap fisik dan mental di kalangan pelajar atau generasi penerus bangsa sudah sangat mengkhawatirkan.

Stop bullyng and start loving, inilah pertunjukan kabaret yang mengusung tema dan kampanye seruan untuk menghentikan bullying.  Kabaret "Ada Gajah di Atas Langit" akan digelar di Teater Tertutup, Dago Tea House (Taman Budaya Jawa Barat), Kota Bandung pada Sabtu dan Minggu, 15-16 Oktober 2016. Kabaret ini digelar selain menghibur juga untuk menggugah kesadaran masyarakat atas pencegahan praktik bullying.

Adapun keunikan kabaret "Ada Gajah di Atas Langit" yaitu keikutsertaan penonton kabaret dalam menentukan akhir cerita serta penampilan khusus dari Icons (yang dulu bernama 7 Icons). Pentas kabaret itu digarap komunitas anak muda After Work Project bersama Bosmat Kabaret, Sanggar Ananda, dan Abgienterpriese. Acara ini mendapat dukungan penuh Nan Hijab.

Pagelaran sendiri melibatkan 150 orang pemeran dan kru. Adapun kisah yang diangkat tentang seorang anak kelas 5 SD yang bernama Langit, yang mempunyai badan besar (Gendut), sehingga mendapat ejekan dari teman-temannya dengan sebutan Gajah. Keseharian di sekolahnya pun tak lepas dari bullying. Tak hanya celaan padafisiknya saja, teman-temannya juga kadang mem-bully batinnya yang membuat Langit (Gajah) tumbuh menjadi anak yang minder dan tertutup.

Lalu, datanglah Jingga, seorang anak perempuan yang pintar dan baik hati selalu membela Langit (Gajah) ketika dia di Bully. Sayangnya, itu pun tak membuat Langit lepas dari ejekan. Malah teman-temannya semakin menjadi-jadi, mem-bully Langit (Gajah). Bagaimana keseruan kabaret ini? Silakan saksikan saja nanti langsung di Taman Budaya Jawa Barat.

Tiket bisa didapatkan di:
ARDAN RADIO
Jln. Cipaganti No 159

BOBER CAFE
Jln. Riau No 123

HOUSE OF SMITH
Jln. Sultan Agung No 27
Jln. BuahBatu No 48

Harga tiket:
Pre Sale 1: Rp30.000
Pre Sale 2: Rp35.000
On the spot: Rp40.000

Kontak reservasi tiket:
- 081321895653)
- LINE: ghaturningrum / @ kjs1992f
- Akun Instagram: @bosmatkabaret