Event 1st Asia-Afrika Festival 2016, Puncak Perayaan HUT Kota Bandung




Bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan di Bandung, event ini bisa menjadi pilihan. Pada Sabtu, 19 November 2016, akan digelar "1st Asia Afrika Festival 2016" yang merupakan puncak rangkaian Hari Jadi ke-206 Kota Bandung.  Event yang diadakan Coklat Kita dan Artliens ini akan digelar di Jln. Dr. Ir. Sukarno (Cikapundung Timur/sebelah Gedung Merdeka).

Asia Afrika Festival Cikapundung 19 November 2016

Adapun konsep event bertajuk strugling, herritage, and culture yang bertujuan untuk mengingatkan kembali warga masyarakat Kota Bandung tentang nilai sejarah Kota Bandung. Sementara sugunan kegiatan menampilkan paduan Art Performance, Art Exhibition & Photography, Indie Film, serta Culinary yakni dalam bentuk pentas musik tradisional dan kontemporer, musik modern, workshop, lomba fotografi, pemutaran film indie, hingga kuliner tradisional. Untuk kuliner, di lokasi disediakan 100 booth.

Unuk pameran dan lomba fotografi, pihak penyelenggara bekerja sama dengan Komunitas Fotografer Amatir Bandung (Kafaba). Dimana akan dipajang 206 foto ydi 20 bingkai juga akan ada lomba fotografi. Acara pun akan diramaikan dengan sajian kegiatan seni dan budaya tradisional.  Beberapa sajian yang akan digelar  di antaranya sisingaan, barong Sunda, engrang juga pertunjukan kesenian dan kebudayaan dari berbagai komunitas yang ada di Kota Bandung.

Aneka Pertunjukan Hingga Larut Malam
Event "1st Asia Afrika Festival 2016" akan dimulai pukul 09.00 hingga 23.00. Dimana akan ada 3 panggung utama (2 unit mobiletron, 1 panggung Coklat Kita), 4 panggung mini, 1 coffee shop, 26 display poto, 10 booth kuliner, 1 layar besar, 3 OB-Van, 3 unit mobil antik, 1 Menara Perasaan dengan 4 titik gate dari Preanger, Braga Pendek, Cikapundung, dan Alun-alun Bandung.

Untuk perArt Performance, sejumlah kesenian selain yang disebutkan di atas juga akan hadir penampilan Uwie Prabu, Hari Pochang and Budi Arab, Rumah Musik Harry Roesli, Bandung Blues Society, DAKS FEAT N.RAZKA, Bandung Koes Plus Community, Klopas, Bandung Rockabilly, Pacantel Ojon, Adew Habtsa, Old Chucky, Barokah Jaya Community, Indonesian Art Voices, Indonesian Guitar Community, Slanker, United States of Bandung Percussion, Komunitas Bandung Akustik, Upil Piolin, Sagara Karinding Sunda, Kalawangso, Artliens, Dago Merdeka, David & Mystery Guest, dan tampilan Coklat Kita melalui Kabaret, Budi Cilok, The Panas Dalam dan Pidi Baiq, dan talent lainnya.

Lifetime Achievement
Dalam event ini pun akan diserahkan Lifetime Achievement kepada keluarga almarhum pemusik legendaris Harry Roesli, pencipta lagu Sunda Nano. S, tokoh seniman Mang Koko, penyanyi dan penari jaipongan Sunda Tati saleh, tokoh angklung Mang Udjo Ngalagena, seniman humor Sunda Kang lbing, seniman Kang Aom Kusman, dan penyanyi pop Sunda Kang Darso.

Sementara petinggi yang akan menghadiri event ini direncakanan akan hadir di antaranya Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, para gubernur dan wali kota serta para bupati.

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS