Review

Shinju Ramen Bojongsoang, Tempat Kuliner dan Nongkrong Anak Muda





Jalur Jalan Bojongsoang kini semakin bergeliat sebagai salah satu sentra ekonomi. Kian hari pembangunan  di kawasan ini semakin terlihat. Ini beda jauh dengan tahun-tahun lalu dimana kawasan ini dianggap belum punya potensi lebih oleh pengusaha. Maklum saja daerah ini termasuk Bandung nyingcet alias di sisi Kota Bandung. Namun seiring perkembangan, kini di kawasan Jalan Bojongsoang hadir tempat belanja, bank-bank, apotek, hingga sentra-sentra kuliner.

Potensi jalur Bojongsoang rupanya kini jadi bidikan para pengusaha. Lihat saja di dekat keluar tol Buah Batu sedang dibangun perumahan mewah juga sentra belanja kelas nasional Transmart Carrefour. Tak jauh dari sana sudah berdiri Toserba Yogya. Lebih ke selatan, hadirnya Telkom University menjadikan kawasan ini semakin tumbuh dengan hadirnya apartemen-aparteman dan sentra-sentra kuliner untuk memenuhi kebutuhan para mahasiswa. Tempat kuliner di sepanjang Jalan Bojongsoang kini banyak berdiri dari dekat Jembatan Tol Buah Batu hingga Jln. Bojongsoang ke arah Baleendah.

Dan salah satunya Shinju Ramen yang lokasinya tak jauh dari jalan masuk ke Telkom University. Tempat yang bersebelahan dengan Apotek Griya Farma ini setiap hari selalu ramai dikunjungi, terutama oleh mahasiswa. Bahkan saat sore dan malam hari jangan heran jika melihat para pengunjung sedang antre di tempat kuliner dekat Telkom University ini. Maklum saja tempat ini terbilang sempit dengan beberapa tempat makan lesehan di dalamnya. Oh ya, Shinju Ramen pun ada juga dekat Kampus Unpad yakni di Jln. Dipatiukur No.122.

Pilhan Menu Shinju Ramen
Namun untuk rasa dan harga pas untuk mahasiswa atau pengunjung umum sekalipun. Dan menu ramen dengan aneka jenis sajian rasa adalah favorit para pengunjung. Pengunjung bisa memilih Kungpao Ramen, Mr. Gepeng Ramen, Negimaki Ramen, Tentakel Ramen Arabian Suasage Ramen, atau Baseball Ramen. Pilihan lainnya ada Inokitake Ramen, Terasaki Ramen, Katsu Ramen, Drumben Ramen, Calamary Ramen,  Karage Ramen, Beef Ramen, Seoul Ramen,Yamien Ramen, dan sebagainya yang semuanya dibanderol di kisaran harga Rp20.000-an.

Untuk pilihan kuah ramen, Anda bisa memilih original chicken, kare, oriental, atau tomyam. Sementara untuk tingkat kepedasan ada pilihan dari Level Lenalan, Level Modus, Level Baper, hingga tingkat pedas paling tinggi yakni Level Harkos. Sementara untuk ramen lebih "eksklusif" ada pilihan Ramen Anti Galau, Ultimate Ramen, Karnivor Ramen, Sea World Ramen, dan sebagainya dengan kisaran harga Rp25.000-an.

Pilihan minuman di sini ada Banana Latte, Taro Latte, aneka yoghurt (manggo, leci, strawberry, dll), teh tarik, cohoco milk, dan lainnya yang dibanderol dari 8 ribuan hingga belasan ribuan saja. Bagi yang ingin pesan menu nasi, ada Chicken Katsu, Beef Donburi, Chicken Donburi, Fire Wings, dan lainnya yang harganya dari 17 ribuan - 20 ribuan. Untuk rute ke Shinju Ramen, dari keluar tol Buah Batu belok kanan ke arah Jln. Bojongsoang/Telkom University, lokasinya di sebelah kiri jalan.

Shinju Ramen
Jln. Raya Bojongsoang no. 387, Kab. Bandung
[Lihat peta lokasi]
Jam buka: pukul 11.00 - 22.00 WIB