Review

Baso Oii, Sajikan Tulang Sumsum dan Bakso Daging Sapi Pilihan




Bakso Oii jalan Banteng Bandung

Inilah tempat ngebakso yang kini sedang ngehits di Kota Bandung. Lokasinya pun berada di area pusat kota, yakni di Jln. KH Ahmad Dahlan no. 78 Bandung. Dulu jalan ini dikenal dengan nama Jalan Banteng. Di kawasan ini memang terkenal sebagai jaringan sentra kuliner selain Jln. Burangrang.

Di bilangan Jln. KH Ahmad Dahlan sendiri telah ada tempat kuliner mie kocok Mang Dadeng. Sementara kedai bakso Oii sendiri letaknya tak jauh dari RS Muhammadiyah (seberang Alfamart). Bila dari Pasar Buku Palasari, di perempatan Jln. Gajah-Jln. Palasari tinggal belok ke kiri, lokasinya tak jauh dari perempatan.

Sajian khas di kedai bakso Oii yang paling jadi favorit adalah tulang sumsum yang dibanderol dengan harga Rp32.000. Menu lainnya ada:
- Bakso urat Rp21.000
- Daging buntut 2 pcs Rp20.000
- Ceker angsio 3 pcs Rp16.000
- Mie ayam komplit (ceker angsio,jamur,bakso) Rp28.000
-  Bakso goreng (Rp5.000/bakso)

- Mie/Bihun baso urat
- Mie/Bihun baso daging
- Tetelan- ceker kuah, dll.

Sementara untuk minumannya, bisa mendoba es kelapa muda Oii yang dibanderol Rp23.000. Anda bisa menikmati kelapa muda langsung di batoknya yang dicampur sirup rahasia racikan sendiri dan nata de coco. Ada juga aneka pilihan minuman lainnya: jus, es lychee tea, milo, es cappucino, dll. Bahan-bahan daging 100% halal dimana terbuat dari daging sapi asli. Untuk jam buka, khusus hari Selasa libur dan hari lainnya buka seperti biasa dari pukul 10.00 - 21.00 WIB.

Akses ke Baso Oii
- Keluar gerbang tol Buah Batu belok kiri Jln. Terusan Buah Batu - Perempatan Buah Batu/Jln. Soekarno - Hatta - terus - perempatan Buah Batu dan Jln. BKR (Pizza Hut) - bisa lurus dan belok kanan ke Jln. Ahmad Dahlan/Jln. Banteng terus lurus hingga perempatan Jln. Gajah/Pasar Buku Palasari. Lurus ke arah RS Muhammadiyah. Baso Oii sebelum RS Muhammadiyah.

Atau dari perempatan Pizza Hut bisa belok kanan ke Jln. BKR, kurang lebih 200 meter/seberang Hotel Horison belok kiri ke arah Jln. KH Ahmad Dahlan / Jln. Banteng. Melewati RS Muhammadiyah. Lihat sebelah kiri sebelum perempatan.

-  Jln. Burangrang ke arah selatan melewati Jln. Lodaya, terus sampai perempatan Pasar Buku Palasari, ambil kanan ke Jln. Palasari (depan pasar) depan. Di perempatan Jln. Gajah belok kiri ke arah Jln. KH Ahmad Dahlan / Jln. Banteng ke arah RS Muhammadiyah. 

Angkot: Jurusan Buah Batu - Sederhana, Kebon Kalapa - Cicaheum (via Binong), Ciroyom - Cikudapateuh.

Baso Oii
Jln. KH Ahmad Dahlan / Jln. Banteng no. 78 Bandung
[Lihat peta lokasi]

Jam buka: pukul 10.000 - 21.00 WIB
(khusus Selasa libur)

Tempat kuliner terdekat dari sini:
Mie kocok Mang Dadeng, Batagor Riri,  Litlle White Cafe, Martabak Tropica, Bakso Boedjangan, Bakso Malang Enggal, Mie Bakso Akung, Kedai Ngopi Doeloe, D'Jengkol Capeh Restoh, Rumah Makan Ibu Haji Cijantung, Happy Cow Steak, Cafe D'Durens, Rumah Makan Kedai Mangga, Kopi Anjis, In & Out Urban Eatery Warunk Upnormal Burangrang, Martabak San Francisco, Luis Copitiam Cafe, dll.