Review

Kolam Renang Alhayu Baleendah, Primadona Baru Wisata Air di Bandung Selatan




Kolam Renang Alhayu Baleendah

Inilah salah satu alternatif destinasi rekreasi air yang sangat cocok untuk keluarga, terutama yang bawa anak-anak. Kolam renang ini pun biasa jadi wahana berenang anak-anak SD, SMP, SMA, hingga anak kuliahan. Namanya kolam renang Alhayu yang berlokasi di Jln. Siliwangi, Baleendah. Wisata rekreasi air dengan konsep waterboom ini terus dipoles oleh pengelola sehingga tambah nyaman dan sangat pas untuk wisata keluarga.

Wisata murah meriah dengan fasilitas nyaman
Kolam renang di Bandung Selatan ini juga nyaman untuk para orangtua yang menunggu anak-anaknya berenang. Para pengantar anak-anak bisa duduk-duduk santai di rumput sintetis yang ada di pinggir kolam renang. Ya, seperti duduk-duduk dan bersantai di Taman Alun-Alun Bandung yang hamparan alasnya sama dari rumput sintetis.

Lebih dari itu, tempat wisata air di kawasan Baleendah ini pun tiket masuknya tergolong murah meriah, hanya Rp20.000 (tiket bisa berubah sewaktu-waktu). Untuk fasilitas sebagai waterboom pun terbilang lengkap, antara lainnya adanya wahana aneka slider (perosotan). Perosotan tersebut ada yang berbentuk lurus, melingkar, dan bergelombang. Juga wahana lain seperti berjalan di bola air, ember tumpah, kolam renang semiolympic (untuk dewasa), dan lainnya.

Anak-anak akan dijamin seru saat bermain air di sini. Sementara untuk kolamnya ada pilihan untuk anak-anak serta dewasa. Fasilitas lainnya dilengkapi area parkir yang luas, kamar ganti, kamar bilas, toilet, tempat duduk, kantin, dan lainnya.

Akses ke Kolam Renang Alhayu, Baleendah
1. Dari exit tol Buah Batu
Tempat wisata yang biasa buka dari pagi hingga sore hari ini juga aksesnya mudah dijangkau. Patokannya adalah Pasar Baleendah atau belakang perumaha Matahari Residence yang terletak di Jln. Siliwangi. Untuk rute dari keluar tol Buah Batu tinggal belok kanan ke arah Jln. Bojongsoang - Jln. Terusan Bojongsoang / Cijagara - Simpang Siliwangi (depan Ayam Bakar Simpang) dan di perempatan tersebut, ambil ke kanan ke arah Pasar Baleendah (Jln. Siliwangi), kolam renang sebelum pasar.

2. Dari exit tol Moh. Toha
Akses lainnya pun bisa dari keluar tol Moh. Toha - Jln. Moh. Toha - Dayeuhkolot - Pasar Dayeuhkolot - Jembatan Dayeuhkolot dan di pertigaan ambil kiri ke arah Jln. Siliwangi / Pasar Baleendah. Kolam renang ada di sejajaran pasar atau sebelah kiri. Untuk lebih lengkap bisa lihat di link peta Google Maps yang ada di bawah. Adapun angkutan umum yang menuju ke sini bisa naik angkot Kebon Kalapa - Dayeuhkolot/Baleendah, Buah Batu - Dayeuhkolot, atau Tegallega - Banjaran.

3. Akses dari arah timur
Bila Anda dari Ciparay atau Majalaya, lewat Jln. Laswi - belok kanan ke Jln. Siliwangi sampai simpang - ke arah Pasar Baleendah.

Selesai wisata renang, Anda dan keluarga bisa kemudian hunting kuliner yang ada di sekitaran sini. Beberapa tempat wisata kuliner yang dekat dengan kawasan kolam renang Alhayu, di antaranya:
- Rumah Makan Ciganea (Simpang)
- Ayam Bakar dan Ikan Bakar Simpang Siliwangi
- Wisata kuliner sepanjang Jln. Bojongsoang
- Dapur Bebek dan RM Ampera (Jln. Cijagra dekat perumahan GBA 1)
- Rumah Makan Rencong (arah Banjaran)
- Wisata kuliner lainnya di Bandung Selatan lihat di sini.

Kolam Renang Alhayu
Jalan Siliwangi no. 59, Baleendah, Kab. Bandung
[Lihat peta lokasi]
Jam buka: pukul 07.00 - 17.00 WIB
Tiket masuk: Rp20.000
Telepon:  (022) 8888-2316

Foto-foto di Kolam Renang Alhayu LIHAT DI SINI