Review

Menikmati Layanan Konten Digital dan Pentas Musik di MAXcited 2016




Maxcited Lanud Sulaiman 10-11 Desember 2016

Di penghujung 2016, beberapa nama band papan atas hadir di Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab. Bandung. Pertunjukan band-band tersebut diselenggarakan Telkomsel dengan mengusung event "MAXcited 2016". MAXcited 2016 yang digelar Telkomsel tersebut merupakan sebuah festival digital entertainment yang dihadirkan oleh Telkomsel untuk para pecinta musik, film, dan games.

Event ini terbuka untuk umum dan untuk bisa menghadiri acara, sebelumnya para pengunjung harus mendapatkan undangan di website www.internet.telkomsel.com/maxcited. Selanjutnya, dengan menggunakan akun facebook atau twitter, para pengunjung dapat melakukan registrasi untuk mendapatkan barcode yang berlaku sebagai free pass registrasi.

Pertunjukan hari pertama dan hari kedua
Pada hari pertama, Sabtu (10/12/2016) beberapa band yang unjuk gigi di Lanud Sulaiman, di antaranya Andra & The Backbone, Endank Soekamti, Koil, Mocca, Pure Saturday,, Shout!, dan White Shoes and The Couples Company. Sedangkan pada hari kedua, Minggu (11/12/2016) yang kebagian tampil di antaranya Alexa, J-Rocks, Kunto Aji, Nidji Pee Wee Gaskins, GAC, dan Pas Band.

Lomba video dan kompetisi games online
Event yang digelar saat weekend tersebut merupakan perwujudan nyata dari layanan konten digital produk, mengintegrasikan berbagai bentuk hiburan, seperti musik, film, dan permainan virtual. Sedangkan untuk memacu kreativitas, penyelenggara memberikan tantangan kepada pelanggan yang hadir ke acara, membuat video menarik berdurasi maksimal satu menit, kemudian mengunggah pada akun media sosial dengan mencantumkan tagar #MAXcited (asal kota). Pengunggah video yang paling banyak mengumpulkan tanda respons (share dan like) bakal mendapatkan hadiah menarik.

Bagi pelanggan Telkomsel yang hobi main games, bisa membuka link www.telkomsel.co./gamesmax. Dimana pengunjung dapat melakukan pendaftaran kompetisi games Line Let’s Get Rich, Clash Royal, dan Vain Royal yang berhadiah total puluhan juta rupiah.

Fitur menonton film streaming
Sementara dalam zona VideoMax, Telkomsel akan menghadirkan pelatihan workshop Vlogger terkait video content. Para pengunjung pun disuguhkan dengan hadirnya booth experience HOOQ dan VIU yang akan mengeksplorasi fitur film streaming terbaik.

Bagi pelanggan Telkomsel yang telah melakukan aktivasi paket movie max maka berkesempatan memainkan games Laser Tag pada kategori VideoMax. Sementara di zona MusicMAx, ditampilkan booth-booth streaming music experience paling update seperti Langit Musik, JOOX, Smule, Guvera, dan Prambors.

Khusus untuk pelanggan Telkomsel yang telah aktivasi Langit Musik, akan berkesempatan bermain Guitar Hero di booth Langit Musik. Tidak hanya itu, dalam kategori ini juga para pengunjung dapat merasakan experience 360 concert melalui fitur Virtual Reality Show.

TCash, Digital Payment
Layanan lainnya yang bisa dimanfaatkan adalah pembayaran digital untuk membeli makanan dan minuman di area F & B. Setiap pembelian makanan dan minuman akan secara ekslusif menggunakan TCash sehingga para pengunjung dapat langsung merasakan berbelanja tanpa uang tunai.

Bandung merupakan kota terakhir rangkaian acara musik dengan tagline "Sing, Watch, Play" tersebut. Sebelum di Bandung, festival digital entertainment lifestyle yang dikemas dengan pertunjukan musik atraktif spesial bagi pelanggan Telkomsel tersebut telah digelar di tiga kota, yaitu Surabaya (26-27 November 2016), Medan (26-27 November 2016), dan Makassar (3-4 Desember 2016).