Review

Dokumentasi Foto dan Video Reuni Akbar DKSB dan Babaturan




Dokumentasi Reuni DKSB dan Babaturan

Depot Kreasi Seni Bandung (DKSB) tak lepas dari sosok pendirinya, almarhum Harry Roesli. Cucu pujangga besar Marah Roesli tersebut cucu pujangga besar Marah Roesli tersebut mendirikan DKSB di rumahnya di Jln. WR Supratman 57, Bandung. Di rumah ini pula pergerakan dan kebersamaan seniman hingga aktivis begitu terasa dan kerap di rumah itu pula lahir karya-karya yang sarat kritik sosial.

Dan kini, para pegiat di DKSB kembali  bereuni dengan mempersembahkan pertunjukan kolaboratif dari para musisi dan seniman yang pernah berkarya bersama Harry Roesli dan DKSB sejak awal karier hingga akhir hayatnya. Acara "Reuni Akbar DKSB dan Babaturan" tersebut dalam rangka memperingati 12 tahun meninggalnya Harry Roesli.  Kegiatannya sendiri digelar di Secapa AD Jln. Hegarmanah No. 152, Bandung pukul 17.00 WIB.

Event yang didukung Super Music.id ini, utamanya sebagai ajang reuni anggota DKSB dari era 1970-an sampai 2000-an. Event ini pun sebagai ruang bernostalgia dan menikmati kembali karya-karya seperti DKSB Malaria, Ken Arok, Titik Api, Musik Rumah Sakit, Musik Sikat Gigi, Off The Record, Overdosis, Opera Tusuk Gigi, dan lainnya. Beberapa tontonan lawas dan jaya pada zamannya dimainkan kembali oleh pemeran asli waktu dulu. Konsep pertunjukannya sendiri mengemas 15 lagu hit Harry Roesli disuguhkan.

Beberapa pengisi acara yang hadir di antaranya:  Dira Sugandhi, Armand Maulana,  Putu Wijaya, Yudhistira Massardi, Aat Suratin , Reni Djayusman, Uchi KSP, Netta Kusumah, Hari Pochang, Haviel Perdana, Budi Dalton, Mang Saswie, Tutang, 57Kustik, Rumah Musik Harry Roesli (RMHR), dan lainnya.

Acara ini bukan sekadar reuni namun ajang untuk memunculkan ide baru tentang kelanjutan DKSB. Acara ini terbuka bagi para penikmat maupun pelaku seni, musik, penonton, hingga penggemar.  Namun untuk jumlah peserta terbatas.

Dokumentasi Reuni Akbar DKSB dan Babaturan

Foto-foto acara reuni DKSB
- Dokumentasi foto 1
- Dokumentasi foto 2
- Dokumentasi foto 3

Video lengkap acara reuni DKSB tonton di sini. [durasi 6:11:25]