Review

Tandamata Bisnis dan Giro Bisnis Bank BJB, Layanan Tabungan untuk UMKM




Debitur Teladan Bank BJB Desember 2016

UMKM selain menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat, juga berperan penting dalam mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia. Dengan adanya sektor UKM, pengangguran akibat angkatan kerja yang tidak terserap dalam dunia kerja menjadi berkurang. Seiring perkembangan zaman, sektor UMKM pun semakin berkembang dari sisi inovasi produk, pola manajerial, promosi offline dan online, hingga keterkaitan dengan bank dalam urusan kredit usaha.

Bank bjb yang selama ini berperan sebagai mitra UMKM mendukung penuh dalam pengembangan UMKM di Indonesia. Untuk mendukung perkembangan UMKM, selain menyalurkan kredit usaha, Bank bjb pun memberikan pelatihan usaha hingga memfasilitasi tabungan untuk para pelaku usaha UMKM.

Malam Anugerah Debitur Teladan UMKM
Pada Kamis (1/12/2012) malam, bank bjb menyelenggarakan ‘Malam Anugerah Debitur Teladan UMKM Bank BJB 2016’ di Ballroom Amertha, Hotel Royal Panghegar, Kota Bandung. Pada kegiatan tersebut dihadiri langsung dewan direksi, komisaris, pemimpin divisi, pemimpin cabang, dan para kandidat. Dalam malam anugerah tersebut sebanyak 100 debitur terpilih menjadi kandidat, 10 di antaranya dinobatkan sebagai debitur teladan oleh bank bjb.

Mereka yang terpilih menjadi debitur teladan mendapatkan tabungan Tanda Mata Bisnis, plakat, dan sertifikat. Selanjutnya, debitur terbaik akan dilibatkan dalam sosialisasi perbankan yang diselenggarakan Bank BJB.

Proses pemilihan kandidat UMKM melalui seleksi dengan metode penilaian yang dilakukan dewan juri mengacu pada variabel: semangat wirausaha, perkembangan usaha dan nilai sosial usaha bagi lingkungannya.

Tandamata Bisnis dan Giro Bisnis, Layanan Tabungan UMKM
Untuk mendukung pengembangan usaha UMKM, bank bjb memfasilitasi para pengusaha dengan layanan tabungn Tandamata Bisnis dan Giro Bisnis. Layanan dari bank bjb ini diperuntukkan bagi Nasabah perorangan dengan syarat warga negara Indonesia yang disertakan dengan KTP, paspor, atau SIM.

Tingkat suku bunga : Bjb Tandamata Bisnis dan Giro Bisnis memiliki fitur unggulan:
- Fasilitas autotransfer dari rekening Tandamata Bisnis dan Giro Bisnis
- Buku Tabungan dilengkapi deskripsi dan keterangan transaksi yang lebih jelas dan lengkap.
- Penarikan dan penyetoran dapat dilakukan di seluruh cabang bank bjb di Indonesia.
- Dilengkapi dengan Kartu ATM debit gratis biaya tarik tunai di seluruh jaringan ATM bank bjb, ATM Bersama dan Prima.

Info seputar Tabungan Tandamata Bisnis dan Giro Bisnis bank BJB, lihat di sini.

Sebagai salah satu bank kompetitif di industri perbankan di Indonesia, bank bjb hingga akhir September 2016, berhasil membukukan pertumbuhan laba bersih sebesar 55,6 persen year on year (y-o-y). Faktor utama yang menjadi penyumbang laba bersih itu berasal dari pendapatan bunga bersih yang tumbuh sebesar 27,3 persen yoy.

Dengan pengelolaan biaya operasional yang sehat serta keberhasilan mengendalikan struktur pendanaan, maka net interest margin (NIM) Bank BJB terjaga di level 7,2 persen. Bank BJB pun berhasil mencatatkan pertumbuhan kredit yang baik, yakni mencapai 15,7 persen yoy. Bank BJB juga berhasil menurunkan rasio kredit bermasalah (NPL) menjadi 1,7 persen.

Untuk pertanyaan dan informasi lainnya, Anda bisa menghubungi:
- BJB Call 14049
- Kunjungi website  www.bankbjb.co.id

Akun Media Sosial
 Twitter: @infobankbjb
- Facebook : @BankBJBOfficial
- Instagram : @bankbjb

Info layananan dan berita seputar Bank bjb lainnya klik di sini.