Review

Event Sound of Game 'Land di Sabuga, 7 Januari 2017




Sound of Game land Sabuga Bandung 7 Januari 2017

Mahasiswa Departeman Pendidikan Seni Musik, Fakultas Pendidikan Seni dan Desain UPI Bandung. angkatan 2013 bakal menggelar Sound of Game 'Land. Berasal dari kata game yang berarti permainan dan land yang berarti tanah, yang berarti musik yang dipertunjukan merupakan musik khas Indonesia. Dikemas dalam konsep entertainment artinya pagelaran ini dalam bentuk hiburan berupa kolaborasi instrumen gamelan dengan instrumen lainnya dengan berbagai genre musik

Event ini mengangkat kearifan lokal, edukasi, kreativitas, juga musik. Pertunjukan ini bertujuan untuk memberikan edukasi pada masyarakat luas bahwa gamelan bukan musik terbelakang namun bisa menyesuaikan dengan musik era modern.

Dalam event ini pun akan digelar bazar dan experience. Experience merupakan salah satu konten yang akan disajikan di area exhibition berupa Knowladge dan Games. Knowladge yaitu pengunjung akan dikenalkan dengan tokoh-tokoh musisi tradisi melalui media foto dan video. Adapun games dikemas berupa media yang bisa dimainkan dan menghasilkan bunyi-bunyi gamelan.

Pergelaran ini akan diadakan pada Sabtu, 7 Januari 2017 di Sasana Budaya Ganesha, Jln. Tamansari, Kota Bandung mulai pukul 15.00 s.d. 22.00 WIB. Event akan dimeriahkan oleh Tompi, Barry Likumahuwa, Stars and Rabbit, Kimokal (duo pop elektronik Kimo dan Kallula), Rita Tila (penyanyi pop Sunda serta vokalis Samba Sunda), dan Mang Ayi (maestro kacapi) yang akan berkolaborasi dengan Ensemble Gamelan Kyai Fatahilah.

Kesekretariatan Sound of Gameland
Gedung FPSD, Universitasa Pendidikan Indonesia (UPI) Lantai 2
Jalan Dr. Setiabudhi (Ledeng) No.229, Bandung
E-mail: info@soundofgameland.id

Info tenant:
Telepon: 0812-1470-4323
E-mail: tenant@soundofgameland.id

Info tiket:
http://soundofgameland.id