Review

MTV Asia Bakal Gelar Event di Bandung April 2017




Event MTV Asia di Bandung April 2017

Nama channel Music Television (MTV) Asia sudah jadi acuan tersendiri, khususnya kawula muda. Pada era '90-an, MTV Asia pernah merajadi slot program musik di stasiun ANTV kala itu. Para remaja era '90-an biasa nongkrong di depan televisi manteng terus menyaksikan aneka musik pilihan di MTV.  Waktu itu, nama VJ MTV seperti Sarah Sechan, Nadya Hutagalung, Jamie Aditya, hingga genarasi Alex Abadd, Shanty, Daniel Mananta, dan Nirina Zubir menjadi ikon acara musik generasi '90-an.

Audiensi pihak MTV Asia dan Ridwan Kamil
Kini,  MTV Asia kembali menancapkan branding-nya dengan menggelar aneka event. Dan Bandung yang akan menjadi venue untuk pergelaran musik tersebut. Keseriusan MTV Asia untuk menggelar event di Bandung ditunjukkan dengan kedatangan mereka ke Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum, Kota Bandung pada Kamis, 9 Februari 2017.

"Alasannya kami memilih Kota Bandung karena mempunyai keunikan dan keindahan yang tidak dimiliki kota-kota lainnya di Indonesia. Kota Bandung pun merupakan kota yang indah dan banyak dikunjungi banyak orang. Sehingga cocok untuk dijadikan tempat dalam pagelaran acara musik MTV Asia selain itu,akan diadakan booth makanan untuk memperkenalkan makan khas Kota Bandung dan live event," papar Avani Bhanchawat dari perwakilan MTV Asia.

Promosi Kota Bandung
Tujuan dari acara MTV Asia sendiri sebagai media kampanye untuk Kota Bandung yang sebelumnya akan diadakan roadshow ke kota-kota di Indonesia sebagai pengenalan kepada masyarakat Indonesia mengenai MTV Asia. Ada tujuh poin dalam promosi tersebut: power, programmer, branding, travel, bio website, education, dan partner.

Ridwan Kamil sendiri menyambut baik rencana pihak MTV Asia untuk menggelar event di Bandung pada bulan April 2017 nanti. Kang Emil hanya menambahkan agar ada acara history moment Kota Bandung dengan tema solidaritas. Ia pun meminta agar pihak MTB memasukan band-band yang berasal dari Kota Bandung dalam event tersebut. Kang Emil pun meminta agar Gedung Bandung Creative Center sebagai tempat untuk menciptakan orang-orang kreatif di Kota Bandung juga turut diangkat dalam event tersebut.