Review

Taman Lembah Dewata, Spot Foto Selfie dan Pre-Wedding di Lembang




Taman Lembah Dewata Lembang

Taman Lembah Dewata, wisata alam yang berada di kawasan Lembang ini kini banyak menarik perhatian netizen. Dengan kontur perbukitan menjadi ciri khas wisata Bandung utara. Di  Taman Lembah Dewata terdapat sebuah situ (danau) tadah hujan dengan panorama alam nan indah di sekitarnya. Pengunjung pun dapat mendayung berkeliling danau sambil menikmati hamparan bukit yang melingkarinya. Pemandangan Gunung Putri, Lembang pun terlihat jelas dari sini.

Tempat foto selfie dan pre-wedding favorit
Taman Lembah Dewata sebetulnya sudah lama ada. Lokasinya sendiri berada di Wisata Berkuda Ganesha H Equestrian, Jln. Raya Tangkuban Perahu, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat Km 3,7.  Dari arah bundaran Pasar Lembang ambil kiri ke arah jalan menuju Tangkuban Parahu/Grafika Cikole. Tepat sebelum kawasan Cikole ada di sebelah kanan.

Lokasinya dekat dengan Lembah Bougenville (kawasan perbukitan Maribaya). Bagi Anda yang senang motret atau mau foto pre-wedding, Taman Lembah Dewata bisa jadi spot pilihan. Salah satu spot yang biasa dijadikan tempat pemotretan adalah Di tepi dermaga yang ada di tepi  Adapun harga tiket masuk Taman Lembah Dewata hanya Rp10.000/orang.

Sementara untuk berfoto sambil mendayung di atas perahu dan mengelilingi danau cukup merogoh kocek Rp30.000. Taman Lembah Dewata biasa buka dari pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore. Spot lainnya untuk menguji nyali bis menjajal bukit labirin. Labirin tersebut dibuat dari rumput yang dibentuk sedemikian rupa dan cocok buat jalan santai.

Wisata menunggang kuda
Kegiatan lain yang bisa dilakukan pengunjung adalah berkuda dengan paket Pony Riding. Ganesha Equestrian memiliki 25 ekor kuda berpostur tinggi 170 cm, kekar, dan besar. Sebagian kuda di sini berasal dari luar negeri. Namun, bagi Anda yang akan menunggang kuda wajib mengenakan helm dan sepatu berkuda yang telah disediakan untuk keselamatan Anda.

Bagi yang ingin menunggang kuda, ada tiga piliha rute:
- Rute pendek memiliki panjang 483 meter, waktu tempuh sekitar 10 menit. Tiket Rp30.000
- Rute keliling danau sepanjang 717 meter, waktu tempuh sekitar 15 menit. Tiket Rp50.000
- Rute danau dan bukit dengan panjang lintasan 1019 meter, waktu tempuh sekitar 25 menit. Tiket Rp100.000.

Sementara untuk penginapan, di sini pun ada villa dengan tarif sewa terjangkau. Fasilitas villa: 3 kamar tidur, extra bed (optional), 1 dapur, 1 kamar mandi air dingin, 1 kamar mandi air panas, 2 gazebo, 1 perapian (optional), lapangan berkuda, gas masak, 1 galon air, peralatan makan 6 orang( piring, sendok, garpu), dan peralatan masak (katel dan centong). Untuk info lebih lengkap, silakan hubungi kontak di bawah ini. 

Taman Lembah Dewata / Ganesha H Equestrian
Jln. Tangkuban Parahu Km. 3,7, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
[Lihat peta lokasi]
Telepon: 0812-2253-6000
Jam buka: pukul 08.00 - 17.00 WIB
Akun Instagram: @ganesha.h.equestrian