HDCI Bakal Gelar Internasional Bandung Bike Week Akhir September 2017




Bandung Internasional Bike Week 2017 - HDCI

Internasional Bandung Bike Week merupakan acara rutin dua tahun sekali. Pada penyelenggaraan yang kelima tahun ini, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) kembali akan menggelar acara bertaraf dunia yakni Internasional Bandung Bike Week 2017 tersebut pada Jumat-Sabtu, 29- 30 September 2017. Adapun tema pada tahun ini adalah "Ride to the Culture".

Untuk persiapan event nanti, telah dilakukan pertemuan HDCI pada Minggu (9/4/2017) di Senayan City, Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, hadir Pengda HDCI DKI Jakarta, Pengcab HDCI Jakarta Pusat, Pengcab HDCI Jakarta Barat, Pengcab HDCI Jakarta Utara, Pengcab HDCI Jakarta Selatan, Pengcab HDCI Jakarta Timur, Pengcab HDCI Tangerang, Pengcab HDCI Kab. Bekasi, Pengcab HDCI Kota Bekasi, Pengcab HDCI Cilegon, Pengcab HDCI Yogyakarta, Harley Owner Group (HOG), Broser, MBC, serta Migmoc.

“Event Bandung Bike Week tahun ini merupakan event bertaraf international. HDCI Bandung akan mengundang para bikers dari luar negeri dalam acara bertajuk budaya ini. Kesempatan ini juga akan kita manfaatkan ajang sarana promosi wisata dan budaya Indonesia kepada dunia,” ungkap Kang Jonni, Ketua HDCI Bandung.

Dalam kesempatan ini HDCI Bandung juga menggelar acara touring bersama menuju Geopark Ciletuh sekaligus memperkenalkan kawasan ini kepada seluruh tamu yang datang ke Bandung.

Mengangkat tema seni budaya
Untuk event nanti, HDCI akan mengundang dari beberapa negara Asia Pasifik untuk hadir di Indonesia. HDCI juga akan menjalin kerja sama dengan beberapa klub motor besar, HOG Jakarta dan Internasional serta HDCI seluruh Indonesia untuk menginformasikan bahwa sebentar lagi HDCI akan menyelenggarakan Bandung Internasional Bike Week.

Menyangkut tema yang diusung tersebut, event tersebut akan mengangkat budaya Indonesia, khususnya budaya Jawa Barat. Salah satunya, bersama Saung Angklung Udjo, pada event nanti para biker akan diberikan dan bersama-sama akan memainkan sebuah lagu, direkam, kemudian disebarkan di seluruh dunia.

Sajian lainnya, akan menampilkan kolaborasi dari suara knalpot yang dikombinasikan dengan rampak gendang dan rampak bedug kolosal. Kemudian di antara kolosal tersebut, akan ada juga para mojang Bandung yang menari jaipong bersama para bikers.

Kegiatan tersebut rencabanya akan dihadiri Ketua Umum HDCI, Komjen Pol (Purn.) Nanan Soekarna. Nanan akan menandatangani prasasti Masjid Asy Syuhada di Pusdikmin Polri kemudian menghadiri upacara bendera di Gasibu. Sementara kegiatannya sendiri dipusatkan di Click Square, ribuan motor Harley Davidson akan melakukan rolling thunder ke Gasibu untuk menggelar upacara bendera. Rencananya dihadiri Gubernur, Pangdam, dan Kapolda. Kegiatan yang dipusatkan di kawasan Gedung Sate dan Click Square di Jalan Naripan tersebut akan diikuti sekitar 2.000 bikers  dimana akan memainkan angklung di atas motor Harley Davidson masing-masing.

Pendaftaran
Sementara untuk mempermudah pendaftaran Internasional Bandung Bike Week, pendaftaran akan dibuka secara online dengan melalui broadcast message di media sosial. Formulir tersebut disebarkan melalui SMS dan WhatsApp, sehingga untuk bikers yang ingin mendaftar hanya mengklik link yang ada pada pesan broadcast tersebut dan mengisi formulir online yang telah ada dan langsung di follow up oleh panitia.

Untuk informasi terkait bisa dilihat di laman HDCI Indonesia atau HDCI Bandung atau langsung ke Jln.Braga no 94 (Garasi), Bandung,  Telepon (022) 4234400.

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS