Review

Disbudpar Kota Bandung Akan Optimalkan Promosi di Media Online




Silaturahmi Disbudpar Kota Bandung di Hotel Horison

Potensi wisata di Kota Bandung memang menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan. Kota Bandung adalah kota yang terbilang lengkap dalam urusan wisata, dari wisata alam, wisata kuliner, wisata pendidikan, wisata seni budaya, wisata belanja, hingga wisata sejarah. Namun dalam pengelolaan dan promosinya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung tidak bisa bergerak sendiri. Untuk itu masyarakat dan penggerak pariwisata diajak kerja sama untuk membantu mendorong potensi pariwisata di Kota Bandung.

Perkenalan pejabat baru Disbudpar Kota Bandung
Hal tersebut mengemuka dalam kegiatan "Silaturahmi dan Sosialisasi Program Kegiatan Tahun 2017" yang diadakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung pada hari Rabu (3/5/2017) di Hotel Horison Bandung.

Dalam acara tersebut, Kepala Dinas Seni Budaya dan Pariwisata Kota Bandung mengenalkan para Sekretaris Dinas (Sekdis) dan Kepala Bidang (Kabid). Dari sebagian Kabid-Kabid tersebut ada wajah-wajah baru. Para pejabat baru di lingkungan Disbudpar Kota Bandung tersebut diperkenalkan langsung oleh Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari.

"Perkenalan Kabid-Kabid pada acara ini, agar masyarat atau para penggerak pariwisata tahu di Disbudpar Kota Bandung ada bidang apa aja dan apa tupoksinya," papar Kenny dalam sambutannya.

Optimalisasi jaringan dan media online
Kadisbudpar Kota Bandung pun mengajak kepada semua komponen pengerak pariwisata agar bisa membantu mendorong pariwisata di Kota Bandung. Menurutnya, program di dinasnya tersebut tidak akan berjalan bila hanya dibuat oleh Disbudpar saja.

"Saya mengajak semua para penggerak pariwisata di Kota Bandung, untuk membantu kami dalam mensosialisasikan program-program kami," tambah Kenny. Ia pun kemudian memaparkan program-program Disbudpar Kota Bandung di 2017. Lebih lanjut, untuk lebih mempromosikan potensi wisata di Kota Bandung, Disbudpar Kota Bandung tahun ini akan lebih mengaktifkan promosi di media online dan layanan publik lainnya agar masyarakat bisa lebih mengenal dan bisa berinteraksi langsung dengan Disbudpar Kota Bandung.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir beberapa anggota DPRD Kota Bandung, para Kabid dan Kasi di lingkungan Disbudpar Kota Bandung, serta para mitra seperti Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita), Kadin, IP2B, pengelola museum, perwakilan PT Angkasa Pura, Komunitas Penggerak Pariwisata (Kompepar), dan tamu undangan lainnya. (WB-001)