Review

Tiket Masuk Kebun Binatang Bandung Kini Pakai Gelang Barcode




Harga tiket terbaru Kebun Binatang Bandung Lebaran 2017

Kebun Binatang Bandung hingga kini masih menjadi primadona wisata masyarakat saat liburan, terutama libur Lebaran. Ribuan pengunjung biasanya memadati tempat wisata di Jln. Tamansari, Kota Bandung ini saat hari H hingga H+ Lebaran. Puncak kepadatan pengunjung Kebun Binatang Bandung biasanya H+ Lebaran.

Dalam upaya memberikan kenyamanan kepada para pengunjung, pengelola Kebun Binatang Bandung terus membenahi tempat wisata keluarga di Bandung tersebut. Kini, penyempurnaan pelayanan bagi para pengunjung Kebun Binatang Bandung telah dilakukan, salah satunya dengan pembenahan kawasan juga kandang-kandang binatang. Masukan dari pengunjung diakomodir oleh pihak Yayasan Margasatwa Taman Sari Bandung selaku pengelola Kebun Binatang Bandung.

Salah satu peningkatan pelayanan yang akan dilakukan pihak pengelola Kebun Binatang Bandung, yaitu dengan akan diberlakukannya tiket masuk lokasi dengan berbentuk gelang.

Manager Komunikasi Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafii mengatakan, penggunakan tiket masuk berbentuk gelang ini dilakukan agar pengunjung yang masuk terdata dengan baik sehingga lebih efektif. Menurutnya, kini tidak ada lagi tiket sobek, tetapi tiket akan dilingkarkan ke pergelangan tangan pengunjung sehingga mereka yang masuk terdata dengan baik.

Sementara untuk harga tiket masuknya kini dibanderol dengan harga Rp40.000 / orang dan berlaku hingga H + 10 lebaran. Sebelumnya harga tiket masuknya Rp25.000. Menyangkut kenaikan harga tiket masuk, kini ada banyak keuntungan bisa didapatkan oleh pengunjung.

Bila sebelumnya pengunjung membeli tiket masuk dan harus membayar lagi jika ingin menikmati permainan di dalam Kebun Binatang Bandung, kini tidak lagi. Pengunjung bisa gratis naik perahu, roaler coaster, serta outbond. Ada pula pertunjukan binatang layaknya sirkus, parade satwa, ataupun foto bersama satwa.

Selain memudahkan pendataan, pemberlakukan tiket gelang dilakukan juga untuk menghindari adanya calo tiket yang selama ini masih sering terlihat jika memasuki masa liburan.

“Kita harapkan dengan tiket gelang ini tidak ada lagi calo yang menjual tiket di parkiran sehingga bisa  mengganggu kenyamanan calon pengunjung,” katanya. Kebun Binatang Bandung biasa buka dari pukul 7 pagi hingga pukul 5 sore. Untuk info lebih lanjut, bisa menghubung nomor telepon (022) 2502770.