Agro Wisata Yasmin Kartika Suri, Tempat Rekreasi Pilihan di Banjaran




Agro Wisata Yasmin Kartika Suri Arjasasri Banjaran

Kawasan Bandung Selatan kini semakin bergeliat dengan hadirnya beberapa tempat wisata keluarga. Dari arah Bojongsoang, Baleendah, Banjaran, Soreang, Ciwidey satu per satu tempat wisata bermunculan. Sama halnya dengan kawasan Bandung Utara, di kawasan Bandung Selatan pun tempat-tempat wisata menyajikan konsep wisata alam. Inilah yang kini banyak menarik perhatian para pelancong untuk menjajal objek-objek wisata di kawasan Bandung Selatan.

Salah satunya, bila Anda ingin berlibur bersama keluarga di daerah Bandung Selatan bisa menyambangi wisata alam Yasmin Kartika Suri. Tempat wisata berkonsep ekowisata ini berdiri di atas lahan seluas 2 hektare. Adalah lahan milik H. Omar di Kampung Citiis, Desa Mekarjaya, Kec.Arjasari yang luasnya mencapai seluas 8 hektare dikembangkan menjadi destinasi wisata terpadi.

Dengan menghadirkan tempat wisata kolam renang (air hangat dan dingin) serta waterboom sebagai andalan, wisata alam Yasmin Kartika Suri bisa jadi tempat Anda dan keluarga menghabiskan libur. Area wisata ini dikembangkan oleh H. Omar bersama istrinya Rukmini Yasmin Kartika Suri sejak tahun 2012. Kawasan wisata ini berdiri di lahan perbukitan Bandung Selatan dan berada di area 8 hektare.

Dari luas tersebut, 2 hektare dikembangkan untuk kolam renang dan waterboom dengan berbagai fasilitas pendukungnya seperti gazebo, aula, rumah makan, tempat istirahat, air panas dan mushola.Sementara lahan sisa 6 ha tetap menjadi kawasan hutan konservasi yang hijau dan rindang penuh dengan pepohonan kayu dan buah-buahan.

Untuk ke lokasi bisa keluar tol Buah Batu ambil kanan ke Jln. Raya Bojongsoang - Baleendah - arah ke Banjaran - Arjarasi - Jln. Baros - Jln. Mekarjaya - Yasmin Kartika Suri. Atau dari Ciwidey bisa lewat Jln. Raya Soreang - Banjaran ke arah Arjasari - Jln. Baros.  Untuk angkutan umum bisa naik angkot Tegallega - Banjaran. Wisata alam Yasmin Kartika Suri bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin menggelar acara reunian, kemping, prewedding, ulang tahun, gathering, dan lain-lain.

Fasilitas wisata alam Yasmin Kartika Suri:
1. Kolam pemandian air panas
2. Kolam renang air dingin
3. Penginapan
4. Waterboom
5. Bumi perkemahan
6. Gazebo

WISATA ALAM YASMIN KARTIKA SURI
Kp. Citiis, Desa Mekarjaya, Kecamatan Arjasari, Banjaran Kab Bandung.
[Lihat peta lokasi]

Jam operasional: pukul 07.00 - 17.00 WIB
Telepon: 0812-1431-4835
Instagram: @yamin_kartika_suri

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS