Ayo, Dukung Skywalk Cihampelas di Anugerah Pesona Indonesia 2017




Vote Teras Cihampelas Anugerah Pesona Indonesia 2017

Bandung merupakan salah satu kota wisata favorit yang ada di Jawa Barat. Setiap tahunnya ada sekitar 6 juta wisatawan datang ke kota kembang. Pembangunan Skywalk atau Teras Cihampelas yang rampung awal tahun ini makin menambah minat para pelancong untuk datang. Tak ayal, jembatan yang berlokasi di pusat fashion jeans Cihampelas ini jadi salah satu destinasi wisata favorit.

Meski keberadaannya belum genap satu tahun, Skywalk masuk ke dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2017. Jalur pedestrian melayang yang menampung 197 PKL Cihampelas itu menjadi salah satu nominator pada kategori Tujuan Wisata Baru Terpopuler (Most Popular New Destination).

Pada ajang penghargaan yang digelar Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan PT. Ayo Jalan-Jalan tersebut, Skywalk harus bersaing dengan sembilan destinasi wisata lainnya. Antara lain Danau Linow–Kota Tomohon, Danau Love–Kab. Jayapura, Danau Ugo–Kab. Batanghari, Kawasan Pura Batu Kursi–Kab. Buleleng, Pantai Mbawana – Kab. Sumba Barat Daya, Pulau Bokori – Kab. Konawe, Pulau Hatta–Kab. Maluku Tengah, Pulau Kumala–Kab. Kutai Kertanegara, dan Taman Breksi–Kab. Sleman.

Selain kategori tujuan wisata terpopuler, ada 14 kategori lainnya yang diperebutkan seluruh tempat di Indonesia dalam penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2017. Di antaranya adalah Objek Wisata Unik, Objek Wisata Sejarah, Promosi Pariwisata Digital, Objek Wisata Adat, dan lain-lain.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, masuknya Skywalk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2017 bisa menjadi promosi Kota Bandung secara keseluruhan. Apalagi kalau menang, bisa jadi nilai tambah bagi kota ini.

"Untuk itu, sapta pesonanya semoga bisa selalu diterapkan di kota Bandung. Jangan sampai dinodai dengan sikap kontra produktif seperti tidak menjaga kebersihan di lokasi wisata," ungkapnya melalui sambungan telepon, Sabtu (8/7/2017).

Kenny pun mengajak kepada warga Bandung untuk ikut memberikan dukungan melalui SMS dengan mengetikan API <spasi> 10I kirim ke 99386. Masyarakat juga bisa mengakses anugerahpesonaindonesia.com untuk info lebih lanjut.

Dukungan dapat diberikan mulai tanggal 1 Juni 2017 hingga 31 Oktober 2017. Adapun malam puncak penganugerahannya akan digelar 17 November 2017 mendatang.

"Maka dari itu kami mengajak warga untuk berpartisipasi aktif. Votelah Skywalk menjadi Destinasi Wisata Baru Terpopuler dengan mengetik SMS API <spasi> 10I kirim ke 99386," ajaknya. Vote bisa dilakukan juga dengan memilihnya di sini.

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS