Review

Di Taman Love Soreang Kini Ada Kolam Renang




Kolam Renang Taman Love Sadu Soreang

Kawasan Bandung Selatan kini tak mau kalah dengan kawasan Bandung Utara. Bila selama ini wisatawan lebih banyak mengenal kawasan Ciwidey sebagai destinasi wisata favorit, rupanya daerah Soreang pun makin menggeliat menjadi destinasi wisata baru yang menjadi pilihan para pelancong. Salah satu destinasi wisata nan romantis yang kini makin ngehits adalah Taman Love atau Taman Cinta Soreang. Dulu, spot wisata di perbukitan ini dikenal dengan Cafe Dago's Taman Love.

Nama tempat wisata alam ini makin mencuat seiring makin ngetrennya penggunaan media sosial. Anak-anak muda Bandung banyak yang menjadikan spot wisata ini sebagai tujuan berfoto ria sambil menikmati keindahan alam Bandung Selatan dari ketinggian. Fasilitas wisata yang dikelola pribadi ini awalnya belum selengkap sekarang. Namun, seiring berjalannya waktu pihak pengelola pun terus melakukan pembenahan sehingga makin memanjakan para pengunjung yang datang.

Spot selfie favorit di Bandung Selatan
Di Taman Love, wisatawan bisa menikmati keindahan perbukitan dengan hiasan taman berbentuk cinta. Inilah spot selfie yang paling ngehits di kalanga anak muda Bandung. Maklum saja, sisi romantisme memang kini jadi buruan baru para wisatawan anak muda yang datang secara berpasangan. Lalu, pihak pengelola pun mengadirkna spot baru berupa pesawat bekas yang akhirnya mampu menjadi magnet baru bagi para pelancong. Di sini pun ada area playground, tempat kuliner, hingga live karaoke.

Bukan hanya itu, sisi suasana alam pun menjadi alasan utama para pelancong datang ke Taman Love Soreang. Bukan hanya waktu siang, waktu malam pun menjadi pilihan para wisatawan untuk menikmati keindahan panorama alam dari ketinggian dari sini. Beberapa tempat duduk disediakan oleh pengelola untuk para wisatawan yang ingin mengabadikan keindahan panorma alam Bandung Selatan. Tapi yang bagi hanya ingin nongkrong di alam terbuka pun Taman Love Soreang sangat pas buat nongkrong bareng. Taman Love Soreang sendiri buka dari pukul 8 pagi hingga pukul 9 malam.

Dan pada liburan Lebaran 1438 H/2017 M, Taman Love Soreang menghadirkan spot baru yakni kolam renang. Dua kolam renang berbentuk simbol cinta dihadirkan untuk memanjakan pengunjung. Walau memang fungsinya untuk renang, namun kolam tersebut kini makin ngehits menjadi spot untuk berfoto selfie. Pemandangan di area kolam renang tersebut memang sangat pas buat foto-foto.

Akses ke Taman Love Soreang
Bagi yang penasaran mengunjungi Taman Love Soreang, bila menggunakan kendaraan pribadi atau touring pake motor aksesnya melalui jalan utama Soreang – Ciwidey. Lokasinya di dekat kawasan Taman Makam Pahlawan atau biasa disebut Pasir Pahlawan. Bila berangkat dari arah keluar tol Kopo, belok kanan ke arah Sayati – Lanud Sulaiman – Katapang – Soreang – Jln. Raya Ciwidey – Soreang.  Dua kilometer dari Alun-alun Soreang ada pertigaan menuju Taman Makam Pahlawan, Desa Sadu. Terus ke arah atas yang ada tugu bola – lapangan sepak bola. Sekira 2 km, arahkan kendaraan mengambil jalur kanan menuju arah atas. Anda akan sampai ke tempat yang dituju yakni Villa n’ Cafe De Dago’s Sadu alias Taman Love Soreang.

Letaknya tidak jauh dari jalan raya dan akses jalan nya juga tidak terlalu sulit untuk di tempuh. Kendaraan seperti mobil dan motor pun bisa leluasa masuk ke objek  wisata taman love. Namun disarankan untuk berhati-hati jika memasuki kawasan jalan menuju Taman Cinta ini, sebab akses sedikit kecil, menanjak, dan di perbukitan. Bila naik angkutan umum naik yang ke arah Ciwidey/Soreang. Dari sana bisa naik ojek ke arah Taman Love.

TAMAN LOVE SOREANG
Jln. Cijengkol 99 Desa Kramatmulya, Soreang, Kab. Bandung
[Lihat peta lokasi]

HTM: Rp5000
Jam operasional: pukul 08.00 - 21.00 WIB

Medsos:
Facebook: Taman Love Soreang
Akun Instagram: @taman.love_soreang

Tempat wisata terdekat:
- Kolam Renang Pesona Nirwana Waterpark
- Rumah Makan Kampoeng Sawah
- Taman Bunga Soreang (area Gedong Budaya Sabilulungan)