Review

Keren, Inilah Wajah Baru Taman Lalu Lintas Bandung




Fasilitas terbaru Taman Lalu Lintas Bandung

Wahai anak-anak Bandung yang selalu bahagia, TAMAN LALU-LINTAS versi baru sudah hampir rampung direvitalisasi. Insya Allah akhir September diresmikan. Karya desain oleh LABO atas dukungan Toyota ASTRA motor. Anak-anak yang bahagia dewasanya jadi orang yang berguna. Hatur Nuhun.

Itulah caption pada postingan foto wajah Taman Lalu Lintas terbaru di akun Instagram Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada 28 Agustus 2017 lalu. Proyek revitalisasi Taman Lalu Lintas Bandung memang masih digenjot, arena sepeda yang semula ada di satu lahan, akan mengalami perluasan. Selain itu, panggung terbuka hingga kolam renang pun ikut diperbaharui. Untuk dana revitalisasi Taman Lalu Lintas sendiri mencapai 9 miliar rupiah dan perbaikannya tetap mempertahankan konsep ruang terbuka hijau.

Taman bermain yang menjadi wisata keluarga favorit di Bandung ini, setelah kelar direvitalisasi bakal diresmikan pada akhir September 2017. Taman Lalu Lintas Bandung mengusung konsep taman rekreasi, taman edukasi, sekaligus sebagai taman kota. Pada bulan Juni 2017, tempat wisata anak ini masih dalam perbaikan. Namun beberapa wahana tetap dibuka untuk pengunjung. Anak-anak bisa bermain sepeda mini, kereta api mini, korsel, kereta motor, dan sarana mainan koin.

Selain menyajikan aneka wahana yang sangat cocok untuk mengisi liburan anak-anak, tempat wisata di Jln. Belitung no. 1 ini harga tiketnya pun terbilang ramah di kantong. Tak heran bila saat musim liburan anak sekolah, libur Lebaran, atau libur baru, Taman Lalu Lintas yang dekat dengan kompleks Kodam III/Siliwangi tersebut biasa ramai pengunjung.

Lokasi Taman Lalu Lintas Bandung yang ada di kawasan pusat kota terbilang mudah dijangkau. Untuk ke tempat wisata ini, bisa naik angkot, taksi, atau jasa layanan transportasi online. Dari sini pun, pengunjung bisa meneruskan perjalanan wisata di Kota Bandung, beberapa tempat wisata terdekat di antaranya: Taman Sejarah, Taman Balai Kota, Taman Vanda (arah barat), Bandung Indah Plaza (arah utara), atau ke kawasan Jln. Braga (arah selatan).

Untuk langsung ke kawasan Dago pun tinggal naik angkot jurusan Kebon Kalapa - Dago yang melewati jalan raya depan gerbang Taman Lalu Lintas. Sementara sedikit ke arah timur ada bangunan SMAN 3 dan SMAN 5 yang dekat sekolah tersebut dekat dengan Taman Musik serta Restoran The Centrum (bekas kolam renang Centrum).

Baca juga: Sejarah Taman Lalu Lintas Bandung

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution Bandung
Jln. Belitung No. 1 Bandung
[Lihat peta lokasi]

Harga tiket masuk: Rp7.000
Harga tiket wahana: Rp3.000 s.d. Rp15.000
Jam buka: pukul 08.00 - 15.00 WIB
Telepon: (022) 4201667