Review

Kota Mini, Wisata Favorit di Floating Market Lembang




Kota Mini Floating Market Lembang

Tempat wisata Floating Market di Lembang selama ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di kawasan Lembang. Beberapa spot wisata yang berlokasi di area Situ Umar, Lembang ini berkonsep tematik. Beberapa spot di sini diantaranya menyajikan pasar terapung, miniatur kereta api, area hewan peliharaan, hingga Rainbow Garden berupa taman bunga nan indah yang ngehits jadi tempat selfie wisatawan.

Kini, Floating Market menyajikan sebuah kawasan khusus untuk wisata anak-anak berkonsep wisata mengenal profesi. Sebuah area seluas kurang lebih satu hektare disulap menjadi sebuah kawasan kota mini. Di sini, anak-anak bisa lebih belajar mengenal aneka profesi yang mungkin saja jadi salah satu cita-cita anak di kemudian hari. Di sini pun ada ruangan khusus berisi aneka boneka dengan ragam karakter. Bagi yang ingin berfoto dengan busana luar negeri ada spot berfoto Litte Missy Custome.

Di sini, anak-anak bisa bermain sambil belajar, lengkap dengan fasilitas pendukung. Contohnya, rumah polisi, pemadam kebakaran, dokter, salon, dan pasar. Ada lebih dari 10 bangunan tematik untuk setiap profesi. Konsep wisata edukasi mengenai profesi itu sengaja dihadirkan untuk mengarahkan minat anak-anak. Anak-anak dapat terus mempelajari berbagai macam profesi dan kemudian mengekspresikan bagaimana menjalankan profesi yang mereka inginkan secara langsung. Buat para pecinta kucing, pengunjung pun bisa bermain dan berfoto dengan kucing di kota mini

Lokasi Kota Mini Floating Market Lembang
Lokasinya di sebelah selatan area Floating Market, tepat di samping Hijab Swimming Pool. Sesuai namanya, destinasi wisata itu menampilkan deretan bangunan tematik berbentuk minimalis. Fasilitas wahana bermain anak (playground) juga bisa jadi alternatif untuk anak yang aktif.

Di area Kota Mini pun tetap menghadirkan konsep wisata yang cocok buat anak muda dan orangtua. Di sini pun banyak spot buat background berselfie ria, salah satunya menyajikan panorama menarik di sebelah timur berupa pemandangan perbukitan dan perkotaan Area wisata juga dilengkapi dengan restoran dan tempat bersantai untuk para pengunjung. Pengunjung bisa menikmati santapan kuliner di Kota Mini dengan pemandangan danau dan Kota Bandung dengan suasana pantai.

Tiket masuk dan tiket terusan Kota Mini Floating Market Lembang
Adapun untuk tiket masuknya ditarif Rp 15.000 per orang pada hari biasa, dan Rp 20.000 per orang pada weekend. Sedangkan untuk mencoba setiap wahana, pengunjung perlu membayar lagi untuk mencoba setiap wahana dengan tiket terusan sebesar Rp 80.000 untuk mencoba lima wahana.

KOTA MINI
Fun Family Recreation
Area Floating Market Lembang Jln. Grand Hotel no 33 Lembang, Kab. Bandung Barat
[Lihat peta lokasi]
Telepon: (022) 2200200
Akun Instagram: @kota_mini