Review

Pameran Filateli Internasional Dukung Pariwisata Kota Bandung




Pembukaan pameran Filateli Dunia di Bandung

Pada awal Agustus ini, pameran Filateli Dunia Bandung 2017 digelar di Kota Bandung. Kegiatan yang diadakan di Convention Hall - The Trans Luxury Hotel ini diikuti oleh 350 orang dari 90 negara di dunia. Salah satu rangkaiannya adalah lomba filateli.. Acara yang mengangkat tema "Jembatan Menuju Dunia yang Damai Melaui Prangko" diharapkan menjadi sarana untuk menciptakan perdamaian di dunia melalui pertemuan-pertemuan komunitas filatelis di seluruh dunia. Kegiatan pameran ini dibuka langsung olej Menteri Komunikasi dan Informasi RI, Rudiantara.

Tema pameran
Adapun tema yang diangkat pada Pameran Filateli Internasional "Bandung 2017" adalah "Jembatan Menuju Dunia yang Damai Melalui Prangko (Bridging To The World Of Peace Through Stamp)".

Tema ini menurut Menteri Komunikasi dan Informatika sangat relevan dengan semangat perdamaian dunia. “Dari perdamaian dunia, sangat relevan apalagi yang namanya terorisme dan radikalisme menjadi isu global. Jadi kalau kita mengangkat perdamaian bagaimana justru melalui prangko ini malah ada hubungan second track dari hubungan diplomasi internasional,” jelasnya saat Pembukaan Pameran Filateli di The Trans Luxury Hotel Bandung, Kamis (3/8/2017).

Sementara Wali Kota Bandung M.Ridwan Kamil mengungkapkan rasa senangnya karena Kota Bandung dipercaya menjadi tuan rumah dalam acara pameran Filatelli Dunia Bandung 2017. Baginya, ini merupakan sebuah prestasi yang cukup membanggakan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada persatuan Filatelli Indonesia karena sudah mempercayai Kota Bandung menjadi tempat pameran Filatelli dunia Bandung 2017. Untuk menjadi tuan rumah itu ternyata direbutkan oleh beberapa kota. Saya yakin Kota Bandung selain pariwisatanya juga bisa menjadi tempat diadakan even-even dunia," ujarnya sesuai memberikan sambutan dalam acara pameran Filateli Dunia Bandung 2017, Kamis (03/08/2017).

Mendukung pariwisata Bandung
Selain itu, Ridwan Kamil mengatakan, setiap event dunia yang diadakan di Kota Bandung akan menguntungkan, karena akan banyak wisatawan yang turut hadir ke Kota Bandung yang akan meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Bandung.

"Jika saja setiap event dunia bisa diadakan di Kota Bandung, saya yakin akan meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Bandung karena selain mendatangi acara pameran, mereka akan mengunjungi tempat-tempat sekaligus belanja," ungkapnya.

Tambahnya, Emil memuji dengan para pecinta filateli tersebut yang merupakan hobi yang dapat menguntungkan, karena sekaligus sebagai investasi yang cukup menggiurkan.

"Saya menyoroti hobi ini cukup menguntungkan, karena harganya yang cukup mahal, apalagi yang bermakna sejarah, harganya akan melambung tinggi, ini akan menjadi investasi juga," tandasnya.

Emil berharap, semoga masyarakat Kota Bandung bisa ikut mencintai jenis hobi ini dengan jenis dan kelangkaan yang ada di dalamnya akan semakin menguntungkan bagi pemiliknya.

"Semoga masyarakat kota Bandung banyak yang mencintai hobi ini, terutama anak mudanya yang mencintai nilai seni dan sejarah. Semakin langka semakin tinggi nilai ekonominya," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Emil menyempatkan berkeliling untuk melihat-lihat jenis perangko yang dipajang dalam pameran tersebut. Dan Emil merasa kagum dengan keberadaan 455 jenis perangko yang berasal dari 60 negara tersebut. (Humas Kota Bandung)