Review

Warung Ceu Esih, Tempat Kuliner Pilihan di Punclut




Warung Ceu Esih Pagermaneuh Punclut

Kawasan Puncak Ciumbuleuit alias Punclut dari dulu menjadi destinasi wisatawan yang berlibur ke Bandung. Lokasinya menyajikan pemandangan indah dimana kita bisa melihat panorama cekungan Bandung dari ketinggian. Dulu di tempat ini dikenal sebagai sentra kuliner Bandung Utara dengan hadirnya warung-warung sederhana yang berjejer di pinggir jalan alternatif Bandung - Lembang ini.

Kini, Punclut telah menjadi tujuan wisata kuliner yang dipadukan dengan konsep wisata. Kini, beberapa cafe dan tempat makan lainnya banyak berdiri di Punclut dengan konsep yang memanjakan wisatawan. Tak heran setiap akhir pekan dan musim liburan, Punclut selalu ramai dikunjungi wisatawan. Selain menikmati aneka kuliner, di kawasan ini pun tak lengkap rasanya bila tidak mengabadikan keindahan di sana dengan berfoto-foto.

Selain itu, akses dari Punclut ke tempat lainnya seperti Lembang dan Dago pun terbilang mudah. Jadi, dari punclut Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Floating Market, The Lodge Maribaya, D'Ranch, Tahura,  Tebing Keraton, Gunung Putri,  Taman Bunga Begonia, Dago Dreampark, dan lokasi wisata Bandung utara lainnya.

Menu andalan ikan bakar/goreng
Salah satu tempat pilihan yang bisa Anda kunjungi Punclut ada Warung Ceu Esih. Warung Ceu Esih merupakan tempat makan baru di kawasan Pagermaneuh, Punclut. Warung Ceu Esih resmi dibuka pada hari Minggu, 6 Agustus 2017. Warung dengan konsep Sunda modern ini menawarkan pemandangan Punclut serta bisa menikmati senja Bandung Utara di sore hari.

Nama Ceu Esih sendiri diambil kari kata Enak dan berSIH, karena makan di Warung Ceu Esih terjamin rasa dan kebersihannya. Warung Ceu Esih menawarkan sajian kuliner andalan menu olahan ikan segar yang langsung diambil dari bak dan bisa dibakar atau digoreng. Ikan bakarnya lebih tetkenal dengan nama ikan bakar Teh Imas Punclut. Ini menjadi salah satu menu andalan. Selain ikan, Warung Ceu Esih pun menawarkan minuman hangat kolaborasi dari Balad Mang Japra yang merupakan minuman kopi dari 100% biji kopi Jawa Barat, tradisi ngopi menak Sunda.

Di Warung Ceu Esih kita bisa menikmati keindahan alamat di senja hari sambil menikmati makanan khas Jawa Barat. Tempat ini pun sangat cocok untuk kumpul-kumpul keluarga atau teman. Kapasitas warung ini bisa menampung 50 orang serta tersedia fasilitas toilet dan mushola yang bersih.

Jam buka dan nomor kontak Warung Ceu Esih
Warung Ceu Esih buka setipa hari Senin sampai Kamis pukul 10.00 - 24.00 WIB. Sedangkan hari Jumat sampai Minggu buka 24 jam. Banyaknya pengunjung usia remaja ke kawasan Punclut ini, membuat pengelola warung memfasilitasi pemuda sekitar untuk berlatih seni, salah satunya kendang.

Menu lainnya yang ada di Warung Ceu Esih diantaranya paket liwet keluarga untuk 6-7 orang dengan harga Rp. 160.000. Selain itu ada menu paket timbel komplit, cemilan, dan minuman dengan kisaran harga Rp. 5.000- Rp. 15.000 untuk minuman dan Rp. 5.000 - Rp. 30.000 untuk makanan. Untuk info dan reservasi Warung Ceu Esih silakan kontak ke 0813-4046-3209. Lokasi Warung Ceu Esih [lihat di sini]

Instagram: @warungceuesih