Bandung Great Sale Digelar 9 September - 8 Oktober 2017




Lokasi Merchant Bandung Great Sale 2017

Bandung bukan saja sebagai kota tujuan piknik, kota ini pun menjadi pilihan bagi mereka yang hobi belanja. Selain banyak tempat-tempat perbelanjaan yang ngehits, di Kota Bandung pun biasa digelar great sales. Dan dalam rangka hari jadi ke-2017 Kota Bandung Tahun ini, bakal digelar Bandung Great Sale 2017 terhitung tanggal 9 September s.d. 8 Oktober 2017.

Anda bisa memanfaatkan momen belanja dengan potongan harga yang menarik ini dengan belanja di beberapa lokasi di Bandung. Beberapa tempat belanja yang menggelar pesta diskon ini, ada di Pasar Baru, Bandung Electronik Center (BEC), Bandung Indah Plaza (BIP), Paris van Java, Yogya Toserba, Braga Citywalk, Cihampelas Walk (Ciwalk),  kawasan wisata belanja pakaian muslimah Buah Batu, distro-distro di Bandung, toko-toko sepatu di Cibaduyut, dan tentunya factory outlet di Bandung.

Bukan hanya belanja barang fashion, temat usaha resto, cafe, hotel, toko optik, toko barang elektronik, layanan wisata (travel agent), bengkel, toko musik, salon, percetakan, furniture dan perlengkapan rumah, hingga minimarket di Bandung pun turut serta memeriahkan Bandung Great Sale 2017 kali ini.

Bandung Great Sale 2017 bakal digelar di seluruh pelosok Kota Bandung, dimana masyarakat kota Bandung dan terutama para pengunjung dari luar kota bahkan mancanegara bisa mendapatkan potongan harga atau bonus belanja yang diberikan oleh para pelaku bisnis yang ikut serta. Kegiatan wisata belanja ini diharapkan akan menjadi trigger bagi masyarakat yang sedang berada di Kota Bandung untuk lebih meningkatkan transaksi belanja mereka dan secara positif meningkatkan ekonomi bisnis Kota Bandung.

Dalam rangka HUT ke-207 Kota Bandung
Bandung Great Sale 2017 diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung sebagai bentuk apresiasi terhadap Hari Jadi ke-207 Kota Bandung . Dalam penyelenggaraan kedua ini, Disbadpur Kota Bandung akan kembali melibatkan segala lini bisnis di kota Bandung untuk ikut serta dalam Bandung Great Sale 2017. Hal tersebut dijelaskan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Dewi Kaniasari pada "Bandung Menjawab" di Media Lounge Balai Kota Bandung, Kamis (07/09/2017).

Kepala Disbudpara Kota Bandung memaparkan Bandung Great Sale 2017 ini tdak berbeda dengan pepaksanaan pada tahun 2016 yaitu semua tenant di Kota Bandung akan memberikan diskon sebesar 10-80% pada produk terpilih yang dijual.

"Sebulan ini kita akan memberikan diskon dari 10 sampai 80 persen baik di mall sampai usaha kecil dan PKL juga akan kita arahkan," jelas wanita yang akrab dipanggil Kenny tersebut.

Diikuti 2000 merchant dan 225 UMKM
Sementara untuk partisipasi merchant, Kenny menambahkan di tahun 2017 ini ada 2000 merchant yang sudah terdaftar dan akan bertambah lagi. Selain itu, sebanyak 225 UMKM telah terdaftar dan akan memeriahkan Bandung Great Sale 2017 dengan ditempatkan di sebelas mall besar di Kota Bandung.

"Tahun lalu, hanya lima mall kita libatkan dan tahun lalu kurang dari 200 UMKM yang ikut. Tetapi sekarang lebih dari 225 UMKM sudah mendaftar dan akan bertambah lagi pada hari H-nya," tambah Kenny.

Perbedaan lain di tahun ini, Kenny juga mengatakan Bandung Great Sale 2017 akan dijadikan
ciri khas Kota Bandung karena akan dilibatkan di great sale juga, online travel (Traveloka) sebagai ajang promosi, dan sounding pariwisata di Kota Bandung.

"Kita sudah kerja sama dengan Traveloka dan pihak Traveloka mau memberikan diskon pada produk yang ditawarkan mencakup trip -tripnya, cafe, restoran, serta pihak Garuda Indonesia Airways juga akan sama mempromosikan Bandung Great Sale 2017 ini," tuturnya.

Layanan call center dan aplikasi
Untuk mempermudah merchant dan konsumen serta mensosialisasikan dengan masyarakat, Kenny juga menerangkan bahwa Disbudpar juga akan mengadakan konferensi pers untuk memaparkan kegiatan yang akan diselenggarakan pada Bandung Great Sale 2017.

"Untuk kemudahan merchant dan konsumen, kita ada call center di 0877-0850-0387 atau bisa mengakses ke www.bandunggreatsale.id dan setelah tanggal 9 September kita juga akan ada aplikasi di Andoroid serta Apple Store dengan nama BGS 2017 untuk mempermudah pengunjung serta Wisatawan yang mencari informasi Bandung Great Sale 2017," tegas Kenny.

Kenny lebih lanjut menambahkan, Bandung Great Sale sendiri pada intinya memang bertujuan untuk membuat iklim pariwisata di Kota Bandung meningkat sehingga dapat memperpanjang lenght of stay wisatawan di Bandung serta menggiatkan perputaran pasar dan daya belanja wisatawan di Kota Bandung.

"Pada 2016 menurut Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), perkembangan transaksi meningkat 15 persen dan transaksi minimarket bertambah 5 persen ditambah nilai belanja produk produk mart juga meningkat hingga 1,2 milyar. Ini salah satunya dipicu oleh Bandung Great Sale saat itu," tegasnya.

Kenny berharap event kedua Bandung Great Sale ini dapat membuat Bandung menjadi tujuan wisata dan ada trademark untuk Kota Bandung sebagai Kota Belanja.

"Harapannya akan melekat pada setiap wisatawan bahwa tiap September, pengunjung akan ke Bandung untuk belanja. Event ini seperti kegiatan tematik, tapi kali ini label bulan belanja ke Bandung pada setiap September," pungkasnya.

BANDUNG GREAT SALE 2017
Kontak helpdesk: 0877-0850-0387
E-mail:  info@bandunggreatsale.id
Official website: http://www.bandunggreatsale.id

Sosial Media:
Facebook: bdggreatsale
Twitter: @bdg_greatsale
Instagram: @bdg_greatsale

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS