Review

Puncak Eurad, Spot Selfie Kekinian di Perbatasan Lembang dan Subang




Puncak Eurad Perbatasan Lembang - Subang

Berwisata dan berfoto, itulah tren yang bisa dilakukan oleh para pelancong. Apalagi seiring berkembangnya layanan media sosial, berfoto di tempat wisata menjadi gaya tersendiri. Menikmati tempat wisata dengan pemandangan alam nan indah sayang bila dilewatkan untuk diabadikan menjadi foto yang menarik perhatian para followers di medsos seperti instagram. Beberapa tempat wisata bisa semakin ngehits eksistensinya karena populernya tempat tersebut di media sosial.

Seperti nama Puncak Eurad di kawasan Lembang, Kab. Bandung Barat yang berbatasan dengan Kab. Subang ini kini muncul menjadi spot wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Foto-foto keindahan Puncak Eurad menyebar secara viral di media sosial dan mengundang para petualang penyuka keindahan alam untuk menyambanginya.Puncak Eurad sendiri memang paling pas buat foto-fotoan, dimana memiliki pemandangan yang indah.

Puncak Eurad memiliki lembah nan hijau seperti di Tebing Keraton. Adapun untuk tiket masuk ke Puncak Eurad tarinyaf Rp 5.000/orang dan Rp 3.000/motor. Sedangkan aksesnya, bisa dari arah Bandung atau Subang menuju Lembang. Bila dari Bandung ambil ke arah Lembang menuju jalan ke Subang belok kanan ke araha Jln. Cikareumbi - Pasar Ahad - Pasirbuluk - Cibodas Ciater - Puncak Eurad. Lokasinya sendiri berada di kawasan perbatasan Lembang-Subang,di Wangunharja, Kecamatan Cisalak.

Di Puncak Eurad pun ada spot berupa gardu pandang di sisi tebing. Juga ada perahu bambu yang bisa digunakan untuk berfoto. Bagi yang suka kegiatan di alam terbuk, tempat ini pun cocok buat kegiatan bersepeda alam, hiking, maupun camping. Jalannya lumayan bagus jadi tidak usah treking. Dari parkiran jalan lima  menit ke atas langsung sampai ke lokasi. Terletak di ketinggian, daerah ini terbilang dingin dan sering juga dilingkupi oleh kabut. Pemandangannya super keren, di sini pengunjung bisa menikmati pemandangan perbukitan di Kabupaten Subang

PUNCAK EURAD
Wangunharja, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
[Lihat peta lokasi]