Review

Rangkaian Acara Gedung Sate Festival HUT ke-72 Provinsi Jawa Barat




Rangkaian Acara Gedung Sate Festival 2017

Tahun ini, Provinsi Jawa Barat menginjak usia yang ke-72.  Berbeda dengan tahun sebelumnya, Pemprov Jabar menggelar pesta rakyat di malam perayaan puncak hari jadi ke-71 bertajuk De Syukron. Untuk tahun ini, puncak hari jadi Jabar ke-72 mengangkat tajuk "Gedung Sate Festival". Event tersebut akan dikemas dalam semarak pesta rakyat akan digelar selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu, 29 dan 30 September 2017.

Semarak pesta rakyat tahun ini dipastikan akan lebih meriah dari tahun sebelumnya. Hal tersebut karena persiapannya lebih matang juga aneka acar yang sudak dipersiapkan produksi dan lokasi yang strategis.  Event sendiri akan berlangsung di sisi kanan kiri gedung sate, Jalan Diponegoro, Lapangan Gasibu.

Salah satu kegiatan yang digelar oleh OPD Pemprov Jabar adalah Pameran Interaksi 2017 oleh Diskominfo Jabar, tanggal 29-30 September 2017.  Selain menampilkan beragam kekhasan Jabar, mulai dari budaya, musik, pariwisata, hingga komunitas akan ada penampilan interaktif mengenai perkembangan TIK di Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya, Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jawa Barat, dan Wartawan Foto Bandung (WFB) mempersembahkan Lomba Foto HUT Jawa Barat 2017 dengan tema “Jabar Kahiji, Jabar Mandiri, Jabar Lestari”.

Untuk memeriahkan "Gedung Sate Festival" tahun ini bakal digelar acara Ngopi Saraosna Vol 3, Bandung Tea Festival 2017, Little West Java, Jabar Ngaboseh Sareng Gubernur, Festival Teknologi Informasi,  Pemecarah Rekor ORI (rekor makan Martabak San Francisco), 72 World Record, Saratus Persen, Fussion Jazz feat. Doni Suhendra, hingga layar tancap. Untuk pertunjukan musik, ada begitu banyak acara yang dipersembahkan. Para pengisi acara yang bakal hadir yakni bintang tamu spesial Maliq & d'Essentials, T-Five, dan Mustache and Beard, serta penghibur lainnya.

Beberapa kegiatan lainnya yang juga bakal digelar dalam event "Gedung Sate Festival" yang tidak kalah seru diantaranya:
1. Lighting dan Laser Show
2. Wayang Golek dengan Dalang Ki Adi Konthea Kosasih Sunarya, Putu Giri Harja 2 Bandung
3. Jabar Ngagaya Busana oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat
4. Festival Olahan Patin oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat
5. Tari Perjuangan Jabar oleh SMK 10 (Binaan Disdik Jabar)
6. Kartika Orchestra TNI AD.
7. Pemecahan Rekor ORI dan Dunia “Serba 72” dan persembahan lainnya