Review

Taman Kardus, Wisata Selfie dan Kuliner yang Lagi Ngehits di Bandung




Taman Kardus Bandung

Bukan Bandung namanya kalau tidak menghadirkan sesuatu yang baru dalam urusan wisata. Seperti halnya tempat wisata kuliner yang mengusung konsep edukasi dan wisata fotografi ini. Namanya Taman Kardus yang belum lama diresmikan di pertengahan September 2017. Anda bisa menyambangi Taman Kardus untuk nongkrong, berselfie ria, mencicipi kuliner, atau kumpul bareng keluarga. Untuk areanya ada indoor dan outdoor.

Taman Kardus ini dibuat oleh tiga anak muda Bandung lulusan desain interior Universitas Maranatha yaitu Michael Fernando, Nidiya Valencia, dan Ocsa Dewi. Kardus menjadi pilihan karena merupakan bahan material yang green design juga bisa didaur ulang

Lokasinya Jalan Sersan Bajuri No 102 Kota Bandung,  berada di dalam Resort Green Forest. Jalan Sersan Bajuri. Untuk aksesnya mudah dijangkau, dari Terminal Ledeng ambil arah kiri ke arah Jln. Sersan Bajuri. Di kawasan ini pun suasananya Bandung Utara banget alias sejuk banget dengan adanya pohon-pohon pinus yang menghiasi area Resort Green Forest.

Tempat wisata anyar dengan luas 450 meter persegi ini tak butuh waktu lama untuk nangkring di kabar viral di media sosial. Foto-foto selfie para pengunjung sudah banyak menghiasi media sosial, terutama Instagram. Konsep unik yang dihadirkan Rumah Kardus memang jadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Walaupun konsepnya kardus, namun penataannya penuh estetika. Dan yang pasti kardus-kardus yang dibuat aneka bentuk mengusung Bandung tempo doeloe tersebut bukan kardus sembarangan.

Kardus-kardus yang ada di siini merupakan tipe AA yang berkualitas tinggi dan mampu bertahan lama. Misalnya, kursi yang dibuat dari kardus yang ada di sini bisa menahan beban hingga tiga kuintal. Adapun untuk pembuatan seperti meja, kursi, dan miniatur banguann menggunakan sistem kuncian.

Adapun dekorasi yang dibuat dari kardus di sini menyajikan ikon-ikon yang ada di Bandung, mulai dari Gedung Merdeka hingga pasar malam. Bagi yang mau mencicipi kuliner, Bicara soal menu,di sini menyuguhkan makanan khas nusantara seperti cireng, seblak, ronde jahe, bajigur hingga bandrek. Untuk harga makanannya pun ramah di kantong, Rp 15.000 hingga Rp 35.000 dan untuk minuman mulai Rp 9.000 hingga Rp 25.000.

Taman Kardus
Jl. Sersan Bajuri No.103, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat
(area Resort Green Forest)

[lihat peta lokasi]

Jam buka: pukul 10.00–22.00   
Instagram: @tamankardus