Review

Saung Pengkolan, Tempat Kuliner Legendaris Favorit Wisatawan di Bandung Utara




Rumah Makan Saung Pengkolan Lembang

Tak lengkap rasanya bila wisata ke Bandung tidak menjajal kuliner. Menjajal wisata kuliner di Bandung memang biasa menjadi "tradisi" para pelancong yang menghabiskan liburan di Bandung. Begitu pula bagi Anda yang berwisata ke Bandung Utara. Di kawasan Bandung utara terdapat berbagai tempat wisata yang menarik perhatian wisatawan untuk mendatanginya, terutama tempat wisata favorit yang terdapat di Lembang-Bandung.

Bila Anda dan keluarga melakukan perjalanan ke Lembang, mungkin tidak asing dengan rumah makan ini. Lokasinya terbilang strategis yakni berada di pengkolan sehingga terlihat jelas dari jalan raya. Ciri lainnya, biasanya suka ada bus Persib yang parki di depan rumah makan favorit wisatawan di Lembang tersebut.

Sejak 1978
Saung Pengkolan yang telah berdiri sejak tahun 1978 menjadi salah satu tempat kuliner di Bandung Utara yang digemari oleh para wisatawan. Selain akses jalan yang mudah dijangkau, Saung Pengkolan ini juga memiliki tempat yang nyaman bagi para pengunjungnya.

Bagi wisatawan yang mencari tempat kuliner buat sarapan, makan siang, ataupun makan malam, Saung Pengkolan dapat menjadi salah satu pilihan, terutama bagi wisatawan yang berlibur ke arah Lembang karena Saung Pengkolan ini buka dari pukul 07.00-21.00 WIB. Saung Pengkolan sendiri mengusung sajian menu makanan khas Sunda. Sambil makan, pengunjung diiringi dengan live music.

Pilihan dan harga menu Saung Pengkolan
Menu yang ditawarkan juga bisa didapatkan dengan harga terjangkau mulai dari Rp7000an yang pas di kantong semua kalangan. Tempat ini juga memberikan menu paket makanan seperti paket untuk tiga orang seharga Rp140.000 sudah bisa mendapatkan menu lengkap. Menu yang menjadi andalan di saung pengkolan ini yaitu  gurame bakar, karedok, sambal dadakan, sop buntut.

Saung Pengkolan ini memiliki kapasitas 1.500 - 2.000 orang yang terdiri lantai atas dan lantai dasar.  Untuk lantai atas biasanya digunakan khusus untuk konsumen rombongan dan telah melakukan reservasi sebelumnya. Sedangkan lantai dasar ada area indoor dan outdoor. Bagi konsumen yang akan melakukan reservasi terlebih dahulu dapat dilakukan minimal seminggu sebelum hari-H.

Selain berada di Jalan Raya Lembang, saung pengkolan bisa juga dijumpai di beberapa lokasi lainnya di jalur Lembang - Subang, di antaranya:

Saung Pengkolan 1
Alamat : Jl.Raya Lembang KM 12,3, No.35, Bandung
Telepon: (022) 278-9885
Instagram: @saungpengkolanlembang

Saung Pengkolan 2
Alamat : Jl.Raya Tangkuban Parahu 81 Cikole, Lembang
Telepon: (022) 278-9344

Saung Pengkolan 3
Alamat : Jl.Sersan Bajuri (depan wisata Kampung Gajah Wonderland)
Telepon: (022) 8888-0159

Saung Pengkolan 4
Alamat : Jalan Cijambe -Subang KM 7
Telepon: 0813-2099-1855